Home / Berita Satuan / Parpol Dan Forkompimcam Penjaringan Jakarta Utara Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Parpol Dan Forkompimcam Penjaringan Jakarta Utara Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Penjaringan Jakarta Utara bersama perwakilan dari Partai Politik (Parpol) menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Ruang Serba Guna Kecamatan, Lt. 3, Jalan Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Sabtu (29/9/18).

Deklarasi ini bertujuan untuk menyukseskan Pemilu 2019 dan tahapannya secara damai tanpa hoax, tanpa politisi SARA dan tanpa politik uang, sehingga berlangsung dengan aman dan tertib sesuai asas Luber (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia).

Hadir dalam acara tersebut Camat Penjaringan Drs. M. Andrie, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumkar, SIK.MSI, Danramil-02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara Mayor Inf Dwi Harry, S.E., Panwas Kecamatan Penjaringan Budi Warsito, para Lurah, para PPS , para Ketua FKDM se-Kec. Penjaringan dan perwakilan Parpol peserta Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Camat Penjaringan mengajak agar deklarasi ini menjadi sarana memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dalam pelaksanaan kampanye, sehingga berjalan aman dan damai,” sambutnya.

Camat juga mengajak semua peserta Pemilu untuk mematuhi peraturan yang berlaku. “Sejak 23 September 2018 telah dimulai kampanye sampai 14 April 2019 nanti. Kami harapkan dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 ini, bebas dari isu SARA, semua peserta memahami semua ketentuan dan aturan main yang berlaku,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Danramil-02/Penjaringan Mayor Inf Dwi Harry, S.E., juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan instansi pemerintah untuk bertanggung jawab bersama dan saling bersinergi dalam menciptakan suasana yang sejuk, damai dan kondusif selama kampanye sampai pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

“Kesuksesan Pemilu 2019 adalah tanggung jawab dan komitmen kita bersama, mari kita ciptakan wilayah Penjaringan sebagai barometer untuk wilayah lain dalam pelaksanakan Pemilu yang damai,” tegas Danramil.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap kampanye damai Pemilu 2019 oleh Ketua PPK, Ketua Panwascam, diikuti para pemimpin Parpol, yang isinya antara lain mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Juga melaksanakan kampanye yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang, melaksanakan kampanye berdasarkan undang-undang yang berlaku, saling menghormati hak dan kewajiban masing-masiang peserta Pemilu di setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Deklarasi ini diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 oleh perwakilan Parpol dan Forkompimcam Penjaringan.

About redaksi