Home / Berita Satuan / Pasien DBD Meningkat, Koramil Kalideres Pinjamkan Velbed ke RS Hermina

Pasien DBD Meningkat, Koramil Kalideres Pinjamkan Velbed ke RS Hermina

Kodam Jaya – Jakarta. Koramil 06/Kalideres Kodim 0503/Jakarta Barat meminjamkan 15 buah velbed (tempat tidur) ke Rumah Sakit Hermina Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (1/2/19).

15 tempat tidur khas milik TNI ini diperuntukkan bagi pasien penyakit demam berdarah (DBD) yang tidak mendapatkan tempat tidur karena melebihi daya tampung Rumah Sakit Hermina.

Membludaknya pasien DBD yang datang untuk berobat dan memerlukan perawatan inap, membuat managament Rumah Sakit Hermina harus menambah tempat tidur dan meminta bantuan ke Koramil Kalideres. “Pihak rumah sakit mengajukan permohonan ke Koramil Kalideres untuk meminjam velbed sebanyak 15 buah,” jelas Danramil 06/Kalideres Kapten Ing Abdul Kholik di kantornya.

Sementara itu, Babinsa Koramil Kalideres Serma Jaka Katamsa yang berada di Rumah Sakit Hermina menuturkan, 15 velbed tersebut sudah diterima pihak rumah sakit. “Benar, Koramil telah memberikan pinjaman 15 velbed untuk Rumah Sakit Hermina Daan Mogot untuk membantu penanganan pasien DBD. Velbed tersebut tadi sudah diterima langsung oleh pihak Rumah Sakit Hermina yang diwakili oleh Ayu dan langsung kita rakit (pasang) bersama-sama,” tutur Babinsa.

About redaksi