Home / Berita Utama / Pecahkan Rekor Muri, Pangdam Jaya Ikuti Senam Gemu Famire di Stadion Rawa Badak

Pecahkan Rekor Muri, Pangdam Jaya Ikuti Senam Gemu Famire di Stadion Rawa Badak

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Menyambut hari ulang tahun ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar senam Gemu Famire di Stadion Rawa Badak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (4/9) pagi.

Tidak seperti biasanya, pagi ini suasana Stadion Rawa Badak disesaki ribuan orang dari unsur TNI, Polri dan masyarakat yang bergoyang gembira untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) peserta terbanyak senam Gemu Famire.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya turut bergoyang mengikuti irama lagu Gemu Famire bersama 3.200 orang gabungan dari keluarga besar TNI, Polri, Persit KCK, siswa-siswi dan unsur Pemkot Jakarta Utara. Kapolda Metro Jaya, Pangdiv I/Kostrad, Pangarmabar, Pangkoops AU II, Kasdam Jaya, Wakapolda Metro Jaya juga turut dalam senam pemecahan rekor ini.

Pangdam Jaya mengatakan, pelaksanaan senam Gemu Famire dalam rangka HUT ke-73 TNI, dilaksanakan secara serempak pada Selasa (4/9/2018) pukul 07.00 WIB yang dipusatkan di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur dan diikuti dari Sabang hingga Merauke oleh seluruh satuan di bawah komando utama masing-masing angkatan. “Pelaksanaan senam ini juga dalam rangka pemecahan rekor MURI karena dilaksanakan secara serempak di Indonesia,” kata Pangdam.

Menurutnya, senam Gemu Famire ini gaungnya nanti akan bergema di nasional maupun internasional. Sebelumnya juga sudah dipecahkan rekor dunia senam Poco- Poco di Monas, Jakarta. “Pemecahan rekor MURI ini guna menjaga sekaligus melestarikan budaya Indonesia yang sangat beragam, khas dan paling unik di dunia, sehingga semua budaya dan kesenian yang kita miliki tidak diakui oleh negara lain,” pungkas Pangdam.

About redaksi