Home / Berita Satuan / Peduli Kesehatan dan Kebersihan, Koramil Pekayon Rehab Jamban Warga

Peduli Kesehatan dan Kebersihan, Koramil Pekayon Rehab Jamban Warga

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kepedulian TNI kepada rakyat terbukti nyata ditunjukkan Kodim 0507/Bekasi dengan melaksanakan karya bakti (Karbak) pembuatan jamban untuk bapak Didik (45 tahun) yang bekerja sebagai karyawan magang beralamat di RT. 01/004 Kel. Pekayon Jaya Kec. Bekasi Selatan. Kegiatan “Jambanisasi” yang dilaksanakan merupakan program Kodim 0507/Bekasi, guna membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dan merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI dan rakyat. Selasa (25/09).

Serma Maryono Babinsa Kel. Pekayon mengungkapkan bahwa keterlibatan anggota Koramil dalam pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu ini, merupakan komitmen dan aksi nyata di lapangan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya. “Kami berharap, dengan keberadaan fasilitas jamban tersebut, masyarakat tidak lagi buang air besar di sembarang tempat dan menjaga kebersihan demi kesehatan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, pengerjaan pembuatan jamban dikerjakan swadaya dibantu satu orang tukang dan Babinsa Serka Heru. ”Kami memulai kegiatan pembuatan jamban ini secara mandiri dengan menggali septick tank dan mengganti Closset jongkok yang sudah rusak, memasang kramik selebar 3 m, pelur lantai 2 m, plester dinding (rehab) dan Mengecat dinding.,” jelasnya.

Pemilik rumah, bapak Didik sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kasih kepada TNI yang telah membantu pembuatan jamban di rumahnya. “Terima kasih kepada bapak TNI, akhinya kami memiliki jamban yang laya. Jamban ini memang sangat kami butuhkan untuk mejaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” ungkap Didik.

About redaksi