Home / Berita Satuan / Peduli Korban Kebakaran, Kodim Jakarta Pusat Gelar Tanggap Bencana Kebakaran

Peduli Korban Kebakaran, Kodim Jakarta Pusat Gelar Tanggap Bencana Kebakaran

Kodam Jaya – Jakarta Pusat.  Pasca terjadinya kebakaran pada 23 Oktober lalu, telah menghanguskan puluhan rumah warga di wilayah RW.02, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Banyak warga yang terpaksa mengungsi di Gedung Miss Cicih dengan segala kekurangannya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Kodim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (JP BS) menggelar tanggap bencana kebakaran di lokasi bekas kebakaran, Jumat (26/10).

Dandim Jakarta Pusat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, tanggap bencana kebakaran ini sebagai bentuk kewajiban untuk meringkankan beban masyarakat. “Ada beberapa saudara kita yang sedang berduka dan kehilangan harta bendanya. Sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu meringankan beban mereka,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan, Kodim Jakarta Pusat akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam keadaan apapun dan siap memberikan bantuan kepada warga. “Warga jangan sungkan untuk menghubungi Kodim manakala terjadi musibah,” tandas Dandim.

Dalam tanggap bencana kebakaran ini, Kodim Jakarta Pusat memberikan bantuan perlengkapan untuk bayi dan balita berupa 40 buah kasur palembang, biskuit bayi dan bubur bayi instan. Bantuan diserahkan kepada Lurah Cempaka Baru, Muhammad Irfan. “Atas nama warga Cempaka Baru, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Kodim Jakarta Pusat dan semoga Tuhan YME membalasnya,” ungkap Lurah, Irfan.

Hadir dalam kegiatan tanggap bencana kebakaran tersebut, perwakilan Dinas Sosial Kecamatan Kemayoran, Danramil Kemayoran, Pasilog Kodim, anggota Mitra Jaya, FKDM dan LMK Kemayoran serta beberapa tokoh masyarakat.

About redaksi