Home / Berita Satuan / Pelihara Kesegaran Tubuh dan Silaturahmi, Koramil Rajeg Rutin Senam Gemu Famire

Pelihara Kesegaran Tubuh dan Silaturahmi, Koramil Rajeg Rutin Senam Gemu Famire

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Beragam cara dapat dilakukan untuk memelihara kesegaran tubuh sekaligus menjaga hubungan silaturahmi agar tetap baik. Seperti dilakukan jajaran Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa yang tiap hari Minggu rutin melakukan senam Gemu Famire bersama.

“Senam Gemu Famire ini untuk memelihara kesegaran tubuh, sehingga dapat mendukung aktivitas sehari-hari, sekaligus sebagai wadah silaturahmi antara keluarga besar Koramil Rajeg,” kata Danramil, Kapten Kav M. Bakir saat memimpin senam Gemu Famire di Halaman Makoramil 12/Rajeg, Kabupaten Tigaraksa, Minggu (26/8/18).

Puluhan anggota Koramil bersama Persit Kartika Candra (KCK) Ranting 12 Rajeg dan anggota PKK Veteran, tampak gembira mengikuti irama lagu hasil karya Nyong Franco tahun 2011, di hutan Maumere, Nusa Tenggara Timur itu.

Senam ini, rutin kami laksanakan setiap minggu, sengaja mengambil hari libur agar semua anggota bisa hadir,” pungkas Danramil 12/Rajeg.

Lagu yang menceritakan perjalanan menyenangkan dari Kota Maumere ke Ende yang berliku-liku ke kanan dan ke kiri itu, kini memang telah banyak dikenal oleh masyarakat karena banyak beredar di berbagai media mulai dari tv, radio hingga youtube. Bahkan saat ini pun lagu Gemu Famire juga telah dijadikan sebagai lagu untuk senam dan senamnya dikenal dengan nama senam Gemu Famire.

About redaksi