Home / Berita Satuan / Peringati Hari Pangan Sedunia Danramil Kranji Tanam 1000 Pohon Sukun

Peringati Hari Pangan Sedunia Danramil Kranji Tanam 1000 Pohon Sukun

Kodam Jaya – Bekasi Kota. Peringatan hari pangan se-dunia tahun ini diperingati pemerintah kota (Pemkot) Bekasi dengan mencanangkan program penanaman seribu pohon sukun. Bersama Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, segenap personel Koramil 01/Kranji ikut serta melakukan penanaman pohon sukun di wilayah Jalan Pangeran Jayakarta. Rt 004 Rw 08 Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria, Minggu (4/11).

Komandan Koramil (Danramil) 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono menjelaskan sebanyak 269 pohon sukun sudah ditanam sebagai tahap awal. “Menanam pohon sukun akan banyak membawa manfaat bagi masyarakat karena buah sukun merupakan makanan yang sehat sebagai pengganti dari beras, karena tingginya kandungan karbohidrat. Sukun juga bisa dimasak menjadi tepung dengan ekstra puding,” imbuh Danramil.

Myr Inf Rahmat menilai, program penanaman pohon sukun ini menjadi momentum bagi masyarakat kota Bekasi untuk ikut meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. “Penanaman pohon sukun ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dibeberapa lokasi,” jelas Rahmat.

Dalam kesempatan yang sama Danramil juga menegaskan bahwa pihaknya akan memelihara pohon sukun yang sudah ditanam sampai berbuah. “Kami bersama anggota dan masyarakat akan bersama – sama memelihara dan merawat pohon sukun hingga berbuah, agar bisa dinikmati oleh banyak orang. Bagi warga, yang ingin menikmati buah sukun dipersilahkan untuk mengambilnya namun jika sudah layak dipanen,” pungkasnya.

About redaksi