Home / Sekilas Persit / Persit KCK Kodim, Ajak Masyarakat Bekasi Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

Persit KCK Kodim, Ajak Masyarakat Bekasi Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire

Kodam Jaya – Kota Bekasi . Jelang pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) Senam Gemu Famire yang akan dilakukan secara kolosal, Kodim 0507/Bekasi melaksanakan latihan senam dengan dipandu oleh PNS Komariah dan Pelda Siswanto bertempat di halaman Makodim, Jln. Veteran No. 60 Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan. Latihan senam Gemu Famire kali ini diikuti oleh sekitar 143 orang. Selasa (28/08/2018).

Pemecahan rekor Muri yang dinilai berdasarkan banyaknya jumlah peserta dan kekompakan gerakan ini mengharuskan peserta untuk rutin melaksanakan latihan. Menurut Ketua Persit Kodim Kota Bekasi Ibu Maya Arfita Sari, target tercapainya rekor Muri diperlukan keterlibatan semua unsur. “Kami mengajak prajurit Kodim Bekasi, PNS, KBT, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) XXI, Dispora Kota Bekasi, Ibu ibu Kel. Rawalumbu, ibu ibu Perum Vida Bantar Gebang, ibu ibu Cikung Perwira, warga binaan dan masyarakat untuk terlibat agar tercapai target pemecahan rekor Muri,” katanya.

Ketua Persit juga mengatakan bahwa kegiatan latihan tari ini sengaja dilakukan agar peserta dapat melakukan gerakan kompak dan serentak. “Tari Gemu Famire bersama, ini dipersiapkan untuk memeriahkan HUT ke-73 TNI tahun 2018 dan akan melibatkan minimal 3.000 personel dari berbagai wilayah di Indonesia. Untuk itu latihan ini sangat penting untuk menyamakan gerakan dan kekompakan masing-masing peserta,” lanjutnya

Tari gemu Famire akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 4 September 2018 di seluruh Indonesia. “Untuk jajaran Kodim Bekasi tempat kegiatan rencananya akan dilaksanakan di lapangan Grand Kemala Lagoon Pekayon Kota Bekasi dan Saya mengimbau untuk berlatih sungguh-sungguh, manfaatkan latihan Tari Gemu Famire ini sebagai ajang memulai hidup sehat dan silaturahmi antar elemen masyarakat,” pungkasnya.

About redaksi