Home / Sekilas Persit / Persit Kodim Jakarta Barat Dukung Ketahanan Pangan Dengan Tanam Hidroponik Panen

Persit Kodim Jakarta Barat Dukung Ketahanan Pangan Dengan Tanam Hidroponik Panen

Kodam Jaya – Jakarta Barat.  Persatuan Istri Tentara (Persit) Chandra Kirana cabang XVII Kodim 0503/JB melakukan panen sayuran hidroponik yang ditanam, di areal Markas Komando Distrik Militer, Minggu (26/8).

Menurut Ketua Persit Chandra Kirana XVII Ny Lydia Andre Masengi, pemanfaatan lahan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah yaitu ketahanan pangan dan hasilnya bisa dinikmati anggota serta masyarakat sekitar. “Kita manfaatkan lahan untuk perkebunan sayuran dengan cara tanam hidroponik. Dan sekarang sudah panen yang ke Tiga. Hasilnyapun dapat dinikmati anggota dan masyarakat sekitar Kodim”, ujar Ny Lydia Andre Masengi

Ny. Lydia juga menyampaikan bahwa kali ini jenis sayuran sehat yang dapat di panen adalah selada, sawi dan kailan . “Kita tanam dan urus tanpa pestisida. Jadi sehat untuk dikonsumsi,” ucapnya.

Sementara Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Hendry Masengi mengatakan, tanaman hidroponik yang ada di area Makodim juga dapat dimanfaatkan untuk edukasi bagi siswa, dari TK hingga SMA. “Cara tanam dengan memanfaatkan lahan di sekitar pekarangan melalui cara bertani dengan teknik hidroponik dapat menjadi sarana edukasi bagi pelajar, mengingat terbatasnya lahan yang dimiliki saat ini,” tandasnya.

About redaksi