Home / Berita Satuan / Polres dan Kodim Jakarta Timur Sinergi Amankan Ibadah Natal dan Perayaan Tahun Baru 2019

Polres dan Kodim Jakarta Timur Sinergi Amankan Ibadah Natal dan Perayaan Tahun Baru 2019

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Polres dan Kodim 0505/Jakarta Timur bersinergi mengamankan sejumlah gereja yang berada di wilayah Jakarta Timur. Sejumlah Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pasukan Kodam Jaya telah ditempatkan di 10 wilayah Kecamatan Kota Administrasi Jakarta Timur untuk menciptakan ketertiban dan keamanan menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2019.

Menurut Dandim Jakarta Timur, Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh, penempatan pasukan TNI sebagai langkah antisipasi jelang malam Natal dan tahun baru. “Kami telah menyiagakan seluruh anggota di Kodim dan di seluruh Koramil untuk membantu Polri, sebagai langkah antisipatif jelang malam Natal dan tahun baru,” ujar Dandim saat meninjau kesiapan pasukan pengamanan, Minggu (23/12/18).

Dalam peninjauan bersama Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Toni Surya Putra itu, Dandim juga memerintahkan anggotanya agar selalu waspada dan senantiasa memperhatikan keamanan masyarakat yang beribadah. “Kepada anggota TNI, agar senantiasa bersama Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah beribadah termasuk juga mengamankan perjalanan warga yang akan merayakan liburan tahun baru,” pungkas Dandim.

About redaksi