Home / Berita Utama / Prosesi Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Berlangsung Lancar, Pangdam Jaya Berikan Apresiasi

Prosesi Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Berlangsung Lancar, Pangdam Jaya Berikan Apresiasi

Kodam Jaya – Jakarta. Pagi yang cerah dan alunan lagu-lagu perjuangan merubah suasana sekitar Istana Merdeka Jakarta berbeda dengan biasanya. Ribuan orang pun telah memadati area Istana Merdeka Jakarta untuk mengikuti prosesi peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, (17/8/18).

Salah seorang dari ribuan orang itu adalah Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto yang hadir bersama istri untuk turut mengikuti peringatan detik-detik proklamasi yang dipimpin Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

Tepat pukul 10.00 WIB, peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaaan Republik Indonesia dimulai dan diawali dengan bunyi dentuman meriam sebanyak 17 kali dari Batalyon Armed 7 105/GS Kodam Jaya.

Terlihat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto begitu hikmat mengikuti prosesi upacara, begitupun dengan istri Pangdam Jaya yang mengenakan busana adat Tapanuli Utara lengkap dengan ikat kepala Sortali.

Sementara, Komandan Upacara (Danup) peringatan ini adalah Kolonel Arh Tri Sugianto, S.Sos yang keseharian menjabat sebagai Aspers Kasdam Jaya.

Kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan upacara peringtan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 ini diapresiasi oleh Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto. “Tentu ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bukan saja bagi seorang Kolonel Arh Tri Sugianto, S.Sos, tapi juga bagi segenap warga Kodam Jaya,” kata Pangdam.

About redaksi