Home / Berita Satuan / Puluhan Anggota TNI dan Polri Amankan Atlet Asian Games Berlatih di Tigaraksa

Puluhan Anggota TNI dan Polri Amankan Atlet Asian Games Berlatih di Tigaraksa

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Sebanyak 92 anggota TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan jalannya latihan para atlet Asian Games yang akan berlomba di venue yang ada di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Untuk menjamin kesiapan aparat gabungan tersebut, secara rutin mereka mendapat pengarahan dari para komandan pasukan di lapangan. Seperti yang dilakukan Danramil 06/Tigaraksa Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arh P. Sihotang saat memberikan pengarahan pada apel sore di Adirw Pratama Mulya, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/8/18).

“Tugas kita adalah mengamankan para atlet selama berlatih, bertanding hingga beristirahat. Kita harus selalu waspada dan tidak lengah dengan dinamika yang terjadi di lapangan. Keamanan para atlet merupakan pertaruhan nama baik Bangsa Indonesia. maka tugas ini harus kita tunaikan sebaik-baiknya,” tegas Danramil.

Di Kabupaten Tangerang ada 5 cabang olahraga yang akan dipertandingkan mulai 31 Agustus hingga 1 September mendatang. Jelang waktu tersebut, para atlet dari Indonesia dan dari negara lain terus melakukan latihan rutin secara bergantian.

Menurut Danramil, atlet dari Jepang dan Thailand memanfaatkan latihan pada Minggu tersebut. “Untuk hari ini yang melakukan latihan adalah atlet dari Jepang dan Thailand. Jumlah atlet Jepang yang berlatih sebanyak 7 orang dan dari Thailand 10 orang. Usai melakukan latihan, para atlet kembali ke hotel masing-masing,” pungkas Danramil.

About redaksi