Home / Berita Utama / Puluhan Yatim Piatu Ikuti Pengajian Bersama Ratusan Anggota Kodam Jaya di Rumah Dinas Pangdam Jaya

Puluhan Yatim Piatu Ikuti Pengajian Bersama Ratusan Anggota Kodam Jaya di Rumah Dinas Pangdam Jaya

Kodam Jaya – Menteng. Sedikitnya 60 anak yatim piatu dari Majelis Telaga Sakinah Pondok Gede, Jakarta Timur mengikuti pengajian rutin malam Jumat di Rumah Dinas Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/18).

Kegiatan keagamaan ini rutin dilakukan setiap Kamis (malam Jumat) sejak Mayjen TNI Joni Supriyanto menjabat Pangdam Jaya pada Maret 2018 dan diikuti oleh anggota yang berulang tahun dari perwakilan Kesatuan Kodam Jaya.

Dengan nuansa putih, tampak anak yatim piatu ini membaur menjadi satu dengan 170 perwakilan anggota dari Kesatuan Jajaran Kodam Jaya yang berulang tahun pada November 2018, di lantai bawah Rumah Dinas Pangdam Jaya.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan Shalawat Nabi, dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah, pembacaan Surat Yasin dan tahlil, doa bersama, kemudian ditutup dengan Sholat Isya berjamaah yang dipimpin oleh Kapten Inf Sumarsono dan PNS Haji Mahyudin dari Bintaldam Jaya. Selain itu, ada juga pemberian santunan Pangdam Jaya kepada anak yatim piatu.

Meski kegiatan ini dilaksanakan sederhana, namun tetap hikmad dan anak yatim piatu sangat senang, terlihat dari keceriaan yang tersirat di wajah mereka saat membaca Surat Yasin, tahlil dan berdoa bersama.

Disamping sebagai wujud syukur kepada Sang Pencipta, kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi anggota Kodam Jaya. “Ini kegiatan sangat positif, selain untuk meningkatkan silaturahmi sesama anggota Kodam Jaya, kegiatan ini juga mencerminkan rasa syukur kepada Allah dan kita bisa berdoa bersama untuk kelancaran tugas-tugas Kodam Jaya,” jelas Kapten Inf Sumarsono.

About redaksi