Home / Berita Satuan / Pupuk Sinergitas Pemuda Dengan Aparat Kewilayahan, Kodim Bekasi Gelar Lomba PBB

Pupuk Sinergitas Pemuda Dengan Aparat Kewilayahan, Kodim Bekasi Gelar Lomba PBB

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI dan Sumpah Pemuda ke-90, Kodim Kota Bekasi menyelenggarakan Lomba ketangkasan Baris Berbaris memperebutkan Piala Sinergitas Tiga Pilar bertempat di alun-alun Kota Bekasi Jl. Veteran Kel. Margajaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi. Kamis, 25/10.

Lomba Ketangkasan Baris Berbaris diikuti oleh siswa dan siswi SLTP, SLTA dan masyarakat umum. Perlombaan yang dibuka langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, SH. M. Tr (HAN) disambut antusias oleh para peserta dan warga masyarakat Margajaya, Bekasi. Lomba ini diikuti oleh 12 peleton peserta dari kategori pelajar SLTP, 12 peleton peserta dari kategori pelajar SLTA dan 12 peleton peserta kategori umum. Dari 36 peleton tersebut nantinya akan didapat 3 besar dari masing-masing kategori. Kegiatan pembukaan lomba ini dihadiri oleh Kombes Pol Dr. Indarto, SH, MH Sik, MSi (Kapolres Metro Bekasi Kota), Para Babinsa dan Bimaspol pendamping peserta dan para peserta lomba serta masyarakat Margajaya, Bekasi.

Dalam sambutannya Dandim Bekasi menyampaikan bahwa tujuan lomba ini adalah untuk mempertebal kebersamaan dan meningkatkan budaya gotong royong masyarakat Bekasi. “Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) piala sinergitas tiga pilar ini diadakan guna memupuk kebersamaan seluruh generasi muda dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan menciptakan disiplin bagi seluruh generasi muda,” ujar Dandim Bekasi.

Menurut Dandim, lomba ini juga merupakan suatu cara efektif yang digunakan untuk menjaga hubungan baik antara generasi muda baik pelajar dan Ormas yang ada di kota Bekasi dengan Kodim 0507/Bks, Polres Bekasi Kota dan Forkopimda Kota Bekasi. Dandim juga menyatakan bahwa lomba ini merupakan bukti dari latihan yang selama ini telah dilakukan oleh peserta di wilayah Kota Bekasi..

Dandim 0507/Bks, sangat mengapresiasi atas semangat peserta yang telah ikut ambil bagian pada lomba Baris Berbaris ini. “Saya yakin dan percaya dengan berbekal nasionalisme, kedisiplinan dan latihan yang sungguh-sungguh maka generasi muda kita akan menjadi patriot-patriot yang tangguh bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini”, kata Letkol Arm Abdi Wirawan, SH. M. Tr (HAN)

Materi PBB yang dilombakan antara lain adalah materi gerakan ditempat, gerakan berpindah tempat, gerakan berjalan, keseragaman sikap, kelurusan barisan , kesesuaian dengan juklak lomba dan Keutuhan anggota serta Kekompakan keserasian gerakan. Kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris ( LKBB ) piala sinergitas tiga pilar rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Kamis 25/10/2018 dan Sabtu 27/10/2018.

About redaksi