Home / Berita Satuan / Sambut HUT Ke-73 TNI, Kodim Pusat Gelar Donor Darah

Sambut HUT Ke-73 TNI, Kodim Pusat Gelar Donor Darah

Kodam Jaya – Jakarta. Kodim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri bekerjasama dengan Yayasan Sri Sathya Sai Baba menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos)Donor Darah dengan mengambil tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, bertempat di Jl. Pasar Baru Selatan No. 26 Kel. Sawah Besar Kec. Sawah Besar Jakarta Pusat, Minggu (23/9/18).

Bintara Tinggi Bakti TNI Kodim Jakarta Pusat, Pelda Basuki sebagai koordinator mengatakan bahwa donor darah sebagai wujud dedikasi dan sumbangsih Kodim 0501/JP kepada sesama. “Sebanyak 200 orang telah menyumbangkan darahnya. Selain warga, anggota TNI, Wanra dan Mitra Babinsa ikut berpartisipasi mendonorkandarahnya,” jelas Basuki

Pelda Basuki juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan. “Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Bagi pendonor, kegiatan donor darah ini juga bermanfaat bagi kesehatannya,” ungkap Basuki.

Pelda Basuki juga menyampaikan terima kasih kepada pendonor dan petugas yang menyukseskan kegiatan tersebut. “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Yayasan Sri Sathya Sai Baba dan para pendonor yang dengan penuh keikhlasan telah berdarma untuk kemanusiaan,” sambung Basuki.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Seno selaku koordinator lapangan Yayasan Sri Sathya Sai Baba, menuturkan bahwa kegiatan Baksos Donor Darah hari ini terselenggaran atas kerjasama yang baik antara Yayasan Sri Sathya Sai Baba, Kodim 0501/JP BS dan PMI Jakarta Pusat. “Tenaga Medis yang membantu donor darah sebanyak 18 orang dari PMI Wilayah Jakarta Pusat. Pelaksanaannya sangat lancar karena kami bekerjasama dengan Yayasan Sri Sathya Sai Baba dan Kodim 0501/JP BS dan PMI Jakarta Pusat. Semoga kegiatan bakti sosial donordarah ini dapat meningkatkan kebersamaan kerjasama antara TNI dengan rakyat serta bermanfaat pula bagi masyarakat,” pungkas Seno.

About redaksi