Home / Berita Satuan / Sebulan Dibersihkan, Dandim Bekasi Beri Bantuan Pegawai Pemelihara Situ Rawa Bebek

Sebulan Dibersihkan, Dandim Bekasi Beri Bantuan Pegawai Pemelihara Situ Rawa Bebek

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Bersama Staf Ahli Pangdam Jaya Kolonel Inf Aris Nurcahyo dan Danramil 01/Kranji Mayor Inf Rahmat Triono, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan meninjau pekerjaan pemeliharaan kebersihan Situ Rawa Bebek yang berada di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu, (29/8/18).

“Kedatangan kami untuk memastikan Situ Rawa Bebek ini tetap terawat kebersihannya, sehingga memberikan manfaat bagi warga sekaligus sebagai daerah resapan dan penampungan sementara ketika hujan turun,”kata Dandim 0507/Bekasi.

Dalam tinjauan itu, kondisi Situ Rawa Bebek memang terlihat semakin bersih dan terawat sejak dilakukan pembersihan secara besar-besaran oleh anggota Kodam Jaya sebulan lalu. Dandim mengapresiasi kinerja para petugas pemelihara kebersihan Situ Rawa Bebek. Apresiasi Dandim ditunjukan dengan memberikan bingkisan berupa sembako dan uang santunan.

Yaya, salah seorang petugas pemelihara Situ Rawa Bebek merasa terhormat dengan kedatangan dan bantuan dari Dandim 0507/Bekasi. “Baru kali ini ada Dandim yang mau memperhatikan kami. Kami berterima kasih atas perhatian beliau, semoga Allah SWT selalu memberikan hidayah kepada beliau, keluarga dan TNI tentunya,” kata Yaya.

Yaya juga mengaku, dirinya bersama teman-temannya, semakin termotivasi dengan kedatangan rombongan Dandim. “Ini sangat memotivasi kami sebagai pegawai pemelihara situ untuk makin semangat bekerja,” kata Yaya lagi.

Hal yang sama diungkapkan oleh pegawai lainnya, Asep. Asep menuturkan, dirinya juga turut serta membersihkan Situ Rawa Bebek bersama anggota TNI, Polri, Pemkot Bekasi, Pemkot Jakarta Timur, dan warga masyarakat beberapa waktu lalu. Asep berharap, peran TNI bersama Pemda dan masyarakat dapat mengembalikan fungsi semua situ yang ada di Kota Bekasi sebagai resapan air. “Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan selamat memperingati HUT yang ke-73 kepada TNI. Terima kasih atas bantuannya,” kata Asep.

About redaksi