Home / Berita Satuan / Senam Gemu Famire Warnai Latihan Minggu Militer Kodim Jakarta Timur

Senam Gemu Famire Warnai Latihan Minggu Militer Kodim Jakarta Timur

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Usai melaksanakan apel pagi Minggu Militer, anggota dan Persit KCK Kodim 0505/Jakarta Timur mengikuti latihan senam Gemu Famire di Lapangan Apel Makodim, Jakarta Timur, Senin (27/8).

Di bawah terik matahari pagi, sekitar 750 orang bergerak bersama mengikuti gerakan yang dicontohkan instruktur dan alunan lagu asal Nusa Tenggara Timur ini. Meski ada kesulitan mengikuti gerakan dari lagu Muamere ini, namun berkat ketekunan instruktur dan keseriusan peserta semua gerakan senam dapat kompak dilakukan oleh semua peserta.

Tarian Senam Gemu Famire ini merupakan salah satu budaya atau tarian yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diciptakaan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. Lagu Gemu Famire yang memiliki syair serta irama musik yang riang ini telah banyak dikenal oleh masyarakat dan menjadi fenomena tersendiri sejak tahun 2012.

Bahkan keringat mereka terus mengalir, makin menambah semangat para anggota dan Persit yang berbaur bersama siswa-siswi dan keluarga besar Kodim 0505/Jakarta Timur.

Kasdim 0505/Jakarta Timur Mayor Arh Ali Akbar bersama para Perwira Staf dan Danramil pun turut hanyut mengikuti gerak tubuh dari instruktur senam Gemu Femire ini. Gerakan senam ini sangat menghibur selain itu bisa menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita,” kata Kasdim.

About redaksi