Home / Berita Satuan / Senam Pagi Bersama, Cara Jitu Persit Kesdam Jaya Pererat Silaturahmi

Senam Pagi Bersama, Cara Jitu Persit Kesdam Jaya Pererat Silaturahmi

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sebanyak 325 orang anggota Kesdam Jaya dan Persit Kartika Candra Kirana Ranting 5 Kesehatan Cabang IV/Slogdam Jaya menggelar senam pagi bersama di Halaman Rumah Sakit Tingkat II Moh. Ridwan Meureksa (RS. Tk. II MRS) Kesdam Jaya, Jalan Raya Taman Mini 1, Pinang Ranti, Jakarta Timur, Jumat (8/3/19).

Senam pagi bersama ini dipimpin Kepala Kesehatan Kodam Jaya (Kakesdam Jaya) Kolonel Ckm dr. Stefanus Dony yang didampingi Kepala RS. Tk. II MRS Kolonel Ckm (K) dr. Dian Andriani Ratna Dewi, SPKK, M.Biomed, MARS, Kakomed Kolonel Ckm dr. Edli Warman, SpOT, Wakakesdam Jaya Letkol Ckm dr. Riono SpB dan Wakil Kepala RS. Tk. II MRS Letkol Ckm dr. Librantoro, SpJP.

Dalam sambutannya, Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Stefanus Dony menyampaikan bahwa senam bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota Persit dan anggota Kesdam Jaya. “Selain itu, untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargan serta menjaga kekompakan diantara kita,” kata Kolonel Ckm dr. Stefanus Dony.

Dalam kesempatan itu, Stefanus Dony juga mengajak seluruh anggota Kesdam Jaya untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit dan membudayakan sikap ramah kepada setiap pasien. “Pelayanan kesehatan terhadap pasien yang selama ini sudah baik, harus ditingkatkan lagi, karena ini tugas mulia bagi kita. Saya ajak para dokter maupun perawat agar lebih ramah lagi kepada setiap pasien,” ajak Kakesdam Jaya.

Diakhir sambutannya, Kakesdam Jaya juga menekankan tentang Netralitas TNI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) April mendatang. Ia mengingatkan bahwa anggota TNI dan PNS termasuk yang berdinas di Kesdam Jaya untuk mempedomani instruksi Panglima TNI dan Kasad serta Pangdam Jaya agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis. “Instruksi dari pimpinan kita sudah jelas, mulai dari Panglima TNI, Kasad bahkan Pangdam Jaya beberapa waktu lalu, bahwa Netralitas TNI dalam Pemilu harus dilaksanakan oleh seluruh anggota TNI dan PNS Kodam Jaya, meski PNS tetap mempunyai hak pilih, namun tetap dilarang terlibat dalam kegiatan politik praktis,” tandas Stefanus Dony.

Tampak anggota Kesdam Jaya dan Persit Kartika Chandra Kirana kompak mengikuti irama musik dan gerakan yang dipandu oleh instruktur senam dari Sanggar Senam LA Jakarta.

About redaksi