Home / Berita Utama / Sidang Parade Calon Tamtama PK, Bagian Dari Peningkatkan SDM TNI AD

Sidang Parade Calon Tamtama PK, Bagian Dari Peningkatkan SDM TNI AD

Kodam Jaya – Cawang. Mayjen TNI Joni Supriyanto selaku Ketua Sidang Parade memimpin langsung pelaksanaan Parade calon Prajurit Tamtama PK TNI AD GEL II TA 2018, bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya. Jalan Mayjen Soetoyo No 5. Cililitan Jakarta timur (25-10-2018).
Pangdam Jaya/Jayakarta dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan sidang parade bukanlah hal yang baru dan merupakan kehormatan, karena tugas kita adalah menentukan calon- calon Prajurit yang pantas untuk memperkuat TNI AD dimasa yang akan datang. “Kebutuhan Prajurit baru adalah mutlak, sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan zaman. Sidang parade ini adalah suatu bagian dari tahapan proses kegiatan seleksi untuk menjaring calon Prajurit TNI AD dari ribuan peserta yang ingin menjadi Prajurit. Diharapkan sidang parade ini dilakukan secara selektif karena  sidang parade ini memiliki nilai stategis dalam memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)  TNI AD. Ketelitian dan kecermatan secara Profesional dengan obyektifitas yang tinggi,  akan memperoleh hasil yang terbaik sesuai tujuan dan harapan,” jelas Pangdam.
Sidang parade kali ini diikuti 800 orang calon Prajurit yang dibagi menjadi 8 gelombang, yang nantinya akan dikirim ke panitia pusat untuk dilakukan seleksi lebih lanjut bertempat di Rindam Jaya dan akan memilih calon Prajurit dan akan mengikuti pendidikan. Sebelumnya para calon prajurit Tamtama PK TNI AD Gel II TA 2018 ini sudah melalui berbagai seleksi yang dilakukan dengan melakukan Daftar Ulang, Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan serta Tes Kesegaran Jasmani dan Postur.
Hadir pada Sidang Parade calon Tamtama PK TNI AD GEL II TA 2018. Para Asisten Kasdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kakesdam Jaya, Kajasdam Jaya, Wairdam Jaya, Waka Ajendam Jaya para Katim dan Panitia parade calon Tamtama PK TNI AD TA 2018.

About redaksi