Home / Berita Satuan / Sukses Terapkan Model Demlot, Kodim Bekasi Dan Petani Panen Raya Padi

Sukses Terapkan Model Demlot, Kodim Bekasi Dan Petani Panen Raya Padi

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H, M.Tr (Han) Bersama Muspida Kota Bekasi melaksanakan panen raya bersama dengan para petani Mustikasari, bertempat di Lahan Pangan Kodim 0507/Bekasi tepatnya di RT.02/RW.02 Kel.Mustikasari Kec. Mustika jaya dengan bapak Tirto selaku petani. Rabu (26/09)

Dandim 0507/Bekasi mengatakan bahwa panen raya padi yang dilaksanakan ini merupakan bukti atas rasa kebersamaan sesama komponen bangsa untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka mencapai swasembada pangan. “Dengan adanya kegiatan panen raya ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh aparat pemerintah untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam pencapaian target produksi padi di wilayah Kota Bekasi,“ jelas Dandim.

Lebih lanjut disampaikan Dandim bahwa pendampingan Babinsa dalam proses tanam padi sampai dengan panen menggunakan model Demplot diharapkan mampu meningkatkan hasil panen para petani di wilayahnya. “Pengolahan pangan yang dilakukan kelompok tani dan didampingi Babinsa dengan model Demplot sawah seluas 1 hektar varietas tanaman padi IR 64 dan lahan pangan 1 hektar telah menghasilkan gabah basah sekitar 6 s.d 6,5 ton padi/hektar,” jelas Dandim.

Sementara itu Setda Kota Bekasi Bpk. Widodo juga menyampaikan kegiatan Ketahan Pangan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar. “Melihat hasil panen raya begitu melimpah, saya mewakili Pemkot Bekasi Kota mengucapkan terima kasih atas dorongan dan motivasi kerja secara nyata dari Kodim bersama masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup para petani di wilayah Kota Bekasi,” ucap Setda. Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Walikota Bekasi dalam sambutannya di acara Panen Raya.

Sementara itu Bapak Tirto selaku ketua Kelompok Tani Mustikasari jugas mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari Kodim 0507/Bekasi yang telah bersama sama membantu para tani Mustikasari. “Semoga panen berikut akan lebih baik lagi,” harap Tirto.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya tersebut para unsur dari Pemerintah Daerah, Ketua cabang Persit KCK Kodim 0507 dengan anggota Persit, anggota Bhayangkari Polrestro Bekasi Kota dan Polsek Bantar Gebang serta Lurah Padurenan, Lurah Cimuning dan Lurah Mustikajaya.

About redaksi