Home / Berita Satuan / Sukseskan Progam Pemerintah, Kodim Jakarta Barat Ajak Siswa Giat Menabung Sejak Dini

Sukseskan Progam Pemerintah, Kodim Jakarta Barat Ajak Siswa Giat Menabung Sejak Dini

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Yayasan Kartika Kodim Jakarta Barat, Lidya Andre Henry Masengi bersama Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jakarta S. Parman memberikan penyuluhan giat menabung kepada siswa-siswi SMP Kartika X-1 dan SMK Kartika X-2 di Jalan Flamboyan No. 4, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (22/2/19).

Penyuluhan tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Kartika Kodim Jakarta Barat, Lidya Andre Henry Masengi dengan mengangkat tema ‘Giat Menabung Sejak Dini Cemerlang di Masa Depan Nanti, Wujudkan Cita-cita Dengan Simpel (Simpanan Pelajar)’.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Kartika Kodim Jakarta Barat mengatakan bahwa penyuluhan ini bertujuan mendukung program pemerintah agar para siswa giat menabung sejak dini. “Kami ingin turut menyukseskan program pemerintah agar siswa-siswi giat menabung, oleh karena itu kami bekerja sama dengan kantor BRI Cabang Jakarta S. Parman, untuk memberikan penyuluhan di sekolah kami, sehingga siswa-siswi sejak dini rajin menabung,” jelas Lidya Andre Henry Masengi.

Lidya juga menjelaskan, selain penyuluhan giat menabung, juga diberikan penyuluhan peduli lingkungan. “Selain itu, diberikan juga penyuluhan peduli lingkungan, mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan botol air minum sekali pakai dan menggantinya dengan tumbler wadah yang dapat dipakai berulang kali,” tambah Lidya, yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Jakarta Barat.

Penyuluhan ini diikuti sedikitnya 50 siswa-siswi dan dihadiri Pengawas Yayasan Kartika yang juga Danramil Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik, Kepala Sekolah SMK Kartika Saferul Cahyo, Babinsa Kelurahan Kalideres Serma Jaka Katamsa dan Pengurus Yayasan Kartika Kodim Jakarta Barat.

Penyuluhan ini menghadirkan Keriodius Eddy Algian dari Bank BRI Cabang Jakarta S. Parman sebagai penyuluh giat menabung. Dengan gaya santai dan menarik, Keriodius menamparkan materi dan mendapat sambutan positif dari siswa-siswi yang terlihat antusias menyimak materi tersebut.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Kartika Saferul Cahyo, mengapresiasi penyuluhan tersebut. “Kami mengapresiasi penyuluhan yang diadakan yayasan dan BRI ini. Semoga penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi anak didik kami,” singkat Saferul Cahyo.

About redaksi