Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Bersama Ulama Ajak Masyarakat Cakung Budayakan Sholat Subuh Berjemaah di Masjid

Tiga Pilar Bersama Ulama Ajak Masyarakat Cakung Budayakan Sholat Subuh Berjemaah di Masjid

Kodam Jaya – Cakung. Banyak kreativitas yang dilakukan aparat pemerintah untuk menciptkan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas), seperti yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Cakung, Jakarta Timur yang menggiatkan Sholat Subuh sebagai budaya berjemaah di masjid-masjid terdekat.

Tampak Danramil Cakung Kodim Jakarta Timur Kapten Inf Sayidan bersama Kapolsek dan Camat Cakung Jamaludin, Lurah Pulogebang Mahfud, melaksanakan Sholat Subuh berjemaah dengan tokoh agama serta warga masyarakat di Masjid Jami Baiturrohman, Jalan Eramas 2000 RT.03 RW.14, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/3/19) dini hari.

Menurut Sayidan, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat membudayakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid, guna memperkuat tali silaturahmi antara unsur Tiga Pilar dengan lapisan masyarakat Kecamatan Cakung. “Kegiatan ini sebagai upaya mengajak warga untuk membudayakan Sholat Subuh di masjid terdekat, dengan harapan semua warga bisa meramaikan masjid. Alhamdulillah, tadi banyak warga yang ikut berjemaah dan kita bisa melaksanakan Sholat Subuh dengan khusyuk,” jelas Danramil Cakung.

Sayidan juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan peran warga dalam upaya menciptkan wilayah yang aman, sehingga sinergitas Tiga Pilar dengan warga juga meningkat. “Harapannya, bila sudah menjadi budaya, maka Kamtibmas di sini bisa terjamin,” harap Danramil Cakung.

Sholat Subuh berjemaah ini turut diikuti Ketua Forum Komunikasi Ulama dan Umaro (FK Ulum) Baharudin Ali, Ketua Pengurus Masjid Baiturrohman Ustadz Khozin, Hafiz Lukman yang bertindak sebagai penceramah dan segenap para tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

About redaksi