Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Cakung Sholat Subuh Bersama Ulama dan Warga

Tiga Pilar Cakung Sholat Subuh Bersama Ulama dan Warga

Kodam Jaya – Cakung. Komunikasi Sosial (Komsos) bisa dilakukan melalui kegiatan keagamaan, seperti yang dilakukan Tiga Pilar Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, saat Sholat Subuh bersama 500 warga dan Forum Komunikasi Ulama dan Umaroh (FK-ULUM) di Masjid Jami’ Al Barokah RT.04 RW.06 Kelurahan Penggilingan, Minggu (3/3/19).

Danramil Cakung Kodim Jakarta Timur, Kapten Inf Sayidan, Kapolsek Cakung Kompol Imam Irawan dan Syamsuri yang mewakili Lurah Penggilingan bersama Ketua FK-ULUM KH. Baharudin Ali dan Ketua Pengurus Masjid H. Ahmad Sidri tampak khusuk mendengarkan ceramah yang disampaikan Habib Usman usai Sholat Subuh berjamaah itu.

Dalam ceramahnya, Habib Usman mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan baik sebagai sesama umat Islam maupun sebagai sesama warga negara. “Siapa pun pemimpin kita, kita harus tetap bersatu untuk menjaga keamanan wilayah Cakung,” ajaknya.

Sementara itu, Danramil Cakung, Kapten Inf Sayidan dalam sambutannya, mengingatkan warga agar tidak terpancing dari berita bohong atau hoaks jelang Pemilu. “Sekarang sudah dekat waktu Pagi dan Pileg, kami dari Tiga Pilar Cakung berharap, agar warga tidak mudah terpancing atau terprovokasi dengan berita bohong atau hoaks. Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cakung ini agar tetap aman dan kondusif,” ajak Danramil.

Danramil juga mengajak warga tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita boleh beda pendapat dan pilihan, karena itu adalah hak asasi para jamaah semua, tapi kita juga harus tetap bersatu menjaga keutuhan NKRI. Kami mengharapkan kerja sama serta bantuan para alim ulama, para habaib dan para jamaah untuk menyukseskan Pemilu yang aman dan damai di wilayah Cakung,” ajaknya lagi.

About redaksi