Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Kelapa Gading Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Tiga Pilar Kelapa Gading Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Sebanyak 655 personel gabungan Tiga Pilar Kecamatan Kelapa Gading yang terdiri dari anggota Koramil, Polsek dan aparat dari instansi pemerintah se-Kec. Kelapa Gading menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Jalan Arteri Gading Pelangi RW.026 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/11/18).

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Walikota Jakarta Utara Medan Syamsudin Lologau, didampingi Camat, Manson Sinaga, Kapolsek Kompol Martua Raja Taripar Laut Silitonga dan Wadanramil, Kapten CZI Rahmad Adi Anggoro. Lalu dilanjutkan penyerahan secara simbolis peralatan kepada perwakilan petugas oleh Walikota.

Dalam amanatnya, Walikota mengapresiasi kesiapan seluruh stakeholder terkait, baik Pemerintah Daerah, unsur jajaran Polri, TNI beserta relawan dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem di wilayah Kelapa Gading. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam penanganan ini, semoga melalui apel ini akan membawa dampak positif dan membuat situasi aman terkendali serta memberi rasa aman, nyaman dan tertib kepada seluruh masyarakat Kelapa Gading,” sambut Walikota.

Walikota juga menghimbau agar peserta apel bisa mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan disaat curah hujan tinggi dan banjir rob.

Sementara Wadanramil Kelapa Gading, Kapten CZI Rahmad Adi Anggoro menilai perlu kesiapsiagaan semua jajaran baik Pemda, TNI, Polri, swasta, relawan dan juga masyarakat dalam upaya mengurangi risiko bencana. Menurut Danramil, jajarannya sudah menyiapkan personel dan alat perlengkapan (alkap) menghadapi bencana. “Koramil Kelapa Gading selalu mengoptimalkan upaya mitigasi bencana dengan segala kemampuan dan alkap yang ada, bukan hanya pada masa terjadinya bencana namun juga secara periodik sebagai upaya pengurangan risiko bencana di Kelapa Gading,” jelas Danramil.

About redaksi