Home / Berita Satuan / Tiga Pilar Palmerah Bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Gelar Deklarasi Kerukunan Umat Beragama

Tiga Pilar Palmerah Bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Gelar Deklarasi Kerukunan Umat Beragama

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Unsur Tiga Pilar Kecamatan Palmerah bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda menggelar Deklarasi Kerukunan Umat Beragama di Gereja Shalom, Kelurahan Kemanggisan, Jakarta Barat, Minggu pagi (13/1).

Deklarasi ini ditandai dengan pemasangan spanduk bertuliskan ‘Ciptakan Kerukunan Umat Beragama’ yang dipimpin oleh Camat Palmerah H. Zeri Ronazy, Kapolsek Palmerah Kompol Ade Rosa dan Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung.

Sejumlah tokoh lain seperti para Kesatpel, Lurah se-Kecamatan Pamerah, anggota Polsek, para Bhabinkamtibmas, para Babinsa, perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), perwakilan gereja, perwakilan masjid dan perwakilan agama hindu hingga pengurus RT, RW, LMK dan FKDM, secara marathon memasang spanduk yang sama di sejumlah gereja, masjid dan wihara seperti di Gereja HKBP, Masjid Ar-Rahmat, Wihara Metta dan Masjid Baiturrobi.

Deklarasi ini bertujuan mengajak seluruh warga Jakarta Barat, khususnya Kecamatan Palmerah untuk menjaga kerukunan umat beragama dan menghindari hoaks, isue sara dan radikalisme. “Kami para pemuka Agama dan Umaro Jakarta Barat menolak tempat ibadah digunakan untuk kepentingan kampanye, isue hoaks, sara dan radikalisme,” ucap Tiga Pilar dan para tokoh Kecamatan Palmerah saat pemasangan spanduk.

Camat Palmerah H. Zeri Ronazy, mengaku bangga dan mengapresiasi deklarasi ini. “Saya sangat mengapresiasi Tiga Pilar baik TNI, Polri maupun aparat pemeritah yang bersama FKUB, pemuka agama dan tokoh masyarakat yang telah mendukung deklarasi ini,” ujar Zeri Ronazy.

Sementara itu, Kapolsek Palmerah Kompol Ade Rosa bercuap syukur atas kelancaran kegiatan tersebut. “Alhamdulillah kegiatan deklarasi dan pemasangan spanduk kerukunan umat beragama berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif. Semoga seluruh masyarakat dan tokoh agama mendukung kegiatan ini,” harap Kapolsek Palmerah.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung berharap kegiatan tersebut dapat menyukseskan Pemilu mendatang. “Pelaksanaan deklarasi dan pemasangan spanduk kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan Palmerah berjalan lancar, semoga ke depannya, kegiatan kampanye jelang dan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan aman dan tentram,” tegas Danramil.

About redaksi