Home / Berita Satuan / Tim Penilaian Lomba Binter Kodim Depok Kunjungi Koramil Pancoran Mas

Tim Penilaian Lomba Binter Kodim Depok Kunjungi Koramil Pancoran Mas

Kodam Jaya – Depok. Koramil Pancoran Mas menerima kunjungan tim penilaian Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) dari Staf Teritorial dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim Depok, Rabu (6/3/19).

Kunjungan ini dalam rangka memberikan penilaian Koramil terbaik, yang nantinya akan mewakili Kodim 0508/Depok mengikuti kompetisi Lomba Binter di tingkat Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). Danramil Pancoran Mas Kapten Inf Kholidi menyatakan, tim penilaian memeriksa sejauh mana penyelenggaraan program kerja yang dilaksanakan oleh Koramil Pancoran Mas. “Program kerja yang dimaksud yakni terkait pembinaan teritorial, pembinaan satuan, kerja sama kemitraan dengan instansi pemerintah dan komponen masyarakat lainnya,” kata Kholidi.

Selain beberapa item tersebut, pada pemeriksaan itu, juga dinilai kegiatan yang dilaksanakan oleh Persit Ranting 2 Koramil Pancoran Mas. Untuk penilaian ini, kata dia, tim akan menilai sejauh mana tertib administrasi yang dilakukan Persit.

Kholidi berharap, dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh tim dari Kodim Depok, Koramil Pancoran Mas ke depan akan menjadi lebih baik. Pasalnya, selain sebagai ajang berkompetisi antar Koramil jajaran Kodim Depok, penilain yang dilakukan juga sebagai evaluasi bagi Koramil Pancoran Mas. “Semoga dengan adanya penilaian ini, administrasi Koramil Pancoran Mas semakin tertib dan dapat mewakil Kodim untuk berkompetisi Lomba Binter di Mabesad,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim penilaian dari Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim menyampaikan, penilaian yang dilakukan selain untuk ajang kompetisi juga sebagai evaluasi bagi Koramil Pancoran Mas. “Penilaian ini merupakan salah satu fungsi dasar manajemen, guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh Koramil Pancoran Mas,” ujar Ibrahim.

Dalam penilain tersebut, kata dia, yang menjadi fokus pemeriksaan yakni terkait administrasi, diantaranya buku perencanaan kegiatan, buku laporan kegiatan dan produk kegiatan teritorial lainnya. “Sasaran dari penilaian ini supaya kegiatan Binter dapat dilaksanakan dengan baik oleh Koramil Pancoran Mas, baik program maupun non program, sehingga tertib administrasi,” pungkasnya.

About redaksi