Home / Berita Satuan / Tingkatkan Disiplin Pelajar, Koramil Menteng Jakarta Pusat Latihkan PBB di SMP Kanisius

Tingkatkan Disiplin Pelajar, Koramil Menteng Jakarta Pusat Latihkan PBB di SMP Kanisius

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Salah satu kegiatan untuk meningkatkan disiplin pelajar di wilayah binaaannya, Koramil 01/Menteng memberikan latihan baris-berbaris (PBB) kepada puluhan pelajar SMP Kanisius. Pelatihan PBB ini langsung dipimpin Danramil 01/Menteng Kodim 0501/Jakarta Pusat, Kapten Inf Latoif di halaman sekokah SMP Kanisius di Jalan Menteng Raya No. 64 Menteng, Jakarta Pusat. Jumat (19/10/18).

Menurut Kapten Inf Latoif, latihan PBB dapat meningkatkan kekuatan fisik, menanamkan jiwa disiplin dan daya konsentrasi para pelajar, karena dalam PBB terdapat perpaduan olah mental dan olah fisik yang membutuhkan keselerasan saat melaksanakannya. “Selain untuk membina fisik mereka, PBB adalah sarana untuk meningkatkan konsentrasi dan kedisiplinan, hal ini dibutuhkan siswa untuk mendukung proses belajar,” jelas Danramil.

Latihan PBB, menjadi kegiatan ekstrakurikuler para pelajar yang langsung diawasi oleh guru pembimbing. Tampak para pelajar antusias mengikuti sesi latihan yang dipraktekkan para Babinsa.

Guru pembimbing ekstrakurikuler SMP Kanisius, Edy Sucipto mengaku puas dan terbantu dengan latihan yang diberikan Koramil. Hal itu menurutnya, karena sesi latihan dikemas dengan efektif, sehingga para siswa mudah memahami dan mempraktekkannya. “Ekstrakurikuler yang diisi dengan latihan baris-berbaris ini sudah rutin kami laksanakan setiap Jumat. Kami sangat terbantu dengan kedatangan Wadanramil beserta anggota yang dengan sabar mengajari anak didik kami,” ujar guru pembimbing.

Edy Sucipto pun menyampaikan terima kasih kepada Koramil dengan harapan dilain waktu, Koramil bisa melatih kembali di sekolahnya.

About redaksi