Home / Berita Satuan / Tingkatkan Iman dan Taqwa anggota, Kodam Jaya Gelar Perayaan Tahun Baru Islam 1440 H

Tingkatkan Iman dan Taqwa anggota, Kodam Jaya Gelar Perayaan Tahun Baru Islam 1440 H

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Masjid Al-Jihad Kodam Jaya/Jayakarta pada hari Kamis, 20 September 2018 dipenuhi anggota yang beragama Islam dan para perwakilan satuan sejajaran Kodam Jaya kurang lebih sejumlah 750 orang untuk mengikuti perayaan tahun baru Islam 1440 H.

Dalam acara tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta dalam sambutan yang dibacakan oleh Irdam Jaya Kolonel Inf Rifki Nawawi menyampaikan bahwa peringatan tahun baru Hijriyah dimaknai sebagai momentum untuk berubah dan melakukan perbaikan menuju ke arah kualitas keimanan yang lebih baik di hari esok. “Kemauan untuk mengoreksi kelemahan atau kekurangan akan menjadi modal berharga dalam memperbaiki hubungan dengan Allah SWT atau Hablum Minallah serta hubungan dengan sesama manusia atau Hablum Minannas dan makhluk hidup lainnya demi mewujudkan hidup yang lebih berkualitas di hari esok,” jelas Irdam Jaya.

Disamping itu dijelaskan juga bahwa berhijrah bagi prajurit TNI maupun PNS adalah semangat perubahan dan perbaikan tanpa henti menyesuaikan kondisi saat ini, untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meninggalkan perbuatan yang tercela serta pemantapan nilai mental kejuangan dilandasi semangat kebersamaan, militansi, soliditas dan profesionalisme yang tinggi. “Sehubungan dengan memaknai peringatan tahun baru hijriyah kali ini, saya tekankan kepada keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta agar menjaga diri dari perbuatan yang melanggar aturan. Bina hubungan baik dan bangun kepedulian terhadap kesulitan sesama dengan berbuat sebanyak-banyaknya amal kebaikan di tengah masyarakat,” lanjut Irdam Jaya

Sedangkan KH. Manarul Hidayat diawal ceramahnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam Jaya yang telah mengadakan perayaan Tahun Baru Islam, karena acara seperti ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa bagi warga Kodam Jaya/Jayakarta. Garis besar tauziah yang disampaikan oleh KH. DR. Manarul Hidayah dalam perayaan ini adalah segala macam bentuk perbuatan baik yang harus dilakukan manusia di dunia. “Jadikan kehidupan di dunia ini sebagai bekal hidup kelak di akherat,” pungkas KH. DR. Manarul Hidayah

Selain ceramah dari K.H. DR. Manarul Hidayat, perayaan tahun baru Islam ini juga dihibur alunan alunan Sholawat yang dibawakan Tim Marawis dari Yonif 203/AK. Hadir pula dalam ceramah tersebut adalah para Danrem, Danrindam, para Asisten, para Kabalak serta Komandan satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta serta perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya.

About redaksi