Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil Duren Sawit Berantas Sarang Nyamuk

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Babinsa Koramil Duren Sawit Berantas Sarang Nyamuk

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Babinsa Kelurahan Pondok Bambu, Koramil Duren Sawit Kodim Jakarta Timur, Serma Suprihantoro bersama Tiga Pilar Kelurahan Pondok Bambu, membantu Kader Jumantik RW.12 melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kelurahan Pondok Bambu, Jumat (26/10).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra dan Kepala Puskesmas Kelurahan Pondok Bambu dr. Ani ini, mengajak warga untuk memberantas jentik nyamuk yang ada di genangan berisi air dengan menebar bubuk abate. “Masyarakat harus mengantisipasi penyebaran nyamuk aedes aegypti dengan rutin melakukan gerakan PSN 3M selama 30 menit di setiap minggunya. Menjaga kebersihan di dalam dan di luar rumah sangat penting dilakukan,” ajak Lurah Angga Sastra.

Sementara itu, Serma Suprihantoro yang turut memberikan pengarahan menambahkan, selain rumah warga, lingkungan sekolah pun menjadi target tim monitoring PSN untuk mengecek kondisi sejumlah tempat penampungan air, apakah terbebas dari jentik nyamuk atau tidak. “Pihak Puskemas akan mengirimkan petugas untuk melakukan sosialisasi mengenai betapa pentingnya melakukan gerakan PSN selama 30 Menit setiap Jumat, agar lingkungan menjadi bersih bebas dari jentik nyamuk,” singkat Serma Suprinatoro.

Kegiatan ini melibatkan 45 orang kader Jumantik di lingkungan RW.12, Kelurahan Pondok Bambu.

About redaksi