Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kesejahteraan Warga,  Kodim Depok Bekali Keterampilan 3 M Dalam TMMD 103

Tingkatkan Kesejahteraan Warga,  Kodim Depok Bekali Keterampilan 3 M Dalam TMMD 103

Kodam Jaya – Depok. Memasuki Minggu ketiga program TMMD ke-103, Kodim 0508/Depok memberikan pembekalan dan keterampilan mengelas, mengecat dan mengemudi bagi 45 orang warga Depok, bertempat di Makodim Depok Jl. Pramuka, Mampang Pancoran Mas Depok, Selasa (06/11).

Usai membuka secara resmi, Letkol Inf Iskandarmanto selaku Dansatgas TMMD ke 103 langsung memantau kegiatan pembekalan tersebut. Ke 45 warga yang hadir secara sukarela tampak antusias mendengarkan penjelasan tenaga ahli yang didatangkan dari Paldam dan Bekangdam Jaya.

Dalam kesempatan itu Dandim mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat guna memperoleh dan meningkatkan keterampilan. “Materi pengelasan, pengecatan dan mengemudi ini adalah bentuk kegiatan TMMD Non Fisik yang bertujuan untuk menambah keahlian sehingga masyarakat mampu meningkatkan kesejahteraannya. Kegiatan inimerupakan kegiatan yang sangat berbeda dengan TMMD Non Fisik lainnya di tanah air” terangnya.

Salah satu peserta, Dede Permadi warga Bojonggede mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk diri dan keluarganya. “Saya berterimakasih kepada Bapak Dandim dengan adanya pelatihan ini. Ilmu dan bekal pengetahuan ini adalah bidang saya. Kebetulan ada pelatihan yang gratis. Saya berharap, pelatihan selama 3 hari ini dapat menambah keterampilan kami” kata Ade.

Ketika ditanya kendala dan kesulitan yang dihadapi, salah satu mentor kawakan di bidang pengelasan, Kapten Inf Abdul Gofar mengemukakan bahwa peserta pelatihan dibekali pengetahuan dasar sampai ketingkat mahir. “Kita harus maklum, karena mereka dari nol. Sebagai pembekal, ya harus sabar dan kita berharap lepas dari kegiatan ini mereka siap mempraktekkan dan mengembangkan keterampilan di lapangan kerja yang sesungguhnya”, tutur Gofar.

About redaksi