Home / Berita Satuan / Tingkatkan Pembinaan Mental Kejuangan, Kabintaldam Jaya Beri Penyuluhan Anggota Yonif Mekanis 203/AK

Tingkatkan Pembinaan Mental Kejuangan, Kabintaldam Jaya Beri Penyuluhan Anggota Yonif Mekanis 203/AK

Kodam Jaya – Jakarta. Kabintaldam Jaya Kolonel Inf Sarwojadi memberikan penyuluhan Bintalidjuang (Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan) kepada anggota Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning yang terdiri 45 anggota militer dan 28 anggota Persit di Aula Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Tangerang, Selasa (18/9).

Dalam kesempatan itu Kabintaldam Jaya menyampaikan materi bertajuk ‘Aktulisasi Jatidiri Prajurit dalam Tugas dan Kehidupan Prajurit dan PNS beserta Keluarganya’.

“Jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,” tegas Kabintaldam dalam penyampaian materinya.

Kabintaldam pun mengurai makna yang terkandung dalam jatidiri TNI tersebut satu persatu. “Tentara rakyat, TNI berasal dari rakyat, untuk melindungi dan mengayomi rakyat. Tentara Pejuang, artinya TNI selalu berjuang untuk tegaknya NKRI dan mempertahankannya hingga titik darah penghabisan,” tegasnya lagi.

Selain itu juga diulas bahwa Tentara Nasional mengandung arti bahwa semata-mata TNI menunaikan tugas demi kepentingan negara di atas  kepentingan daerah, suku, ras dan agama tertentu. Sedangkan makna Tentara Profesionalisme dijelaskan Kabintaldam sebagai TNI yang terlatih, terdidik, dilengkapi dengan baik, tidak berpolitik, tidak berbisnis dan dijamin kesejahteraannya.

Diakhir penyuluhannya, Kabintaldam Jaya mengajak seluruh anggota Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning untuk menjaga keharmonisan keluarga. “Kepada Persit, dukung selalu suami dan jaga selalu keharmonisan keluarga, sehingga suami dapat maksimal menunaikan tugas demi NKRI,” pungkas Kabintaldam Jaya.

About redaksi