Home / Berita Satuan / Tingkatkan Profesinolisme Prajurit, Kodam Jaya Gelar Program Pembinaan Jasmani Tersebar

Tingkatkan Profesinolisme Prajurit, Kodam Jaya Gelar Program Pembinaan Jasmani Tersebar

Kodam Jaya – Kasi Sarpras Sbaglat Rindam Jaya Mayor Inf Mirza, SE mewakili Komandan Rindam Jaya membuka penataran Program Pembinaan Jasmani tersebar jajaran Kodam Jaya TA. 2018 di Mako Rindam Jaya Jalan Raya Condet No 45 Kel. GedongKec. Pasarrebo Jakarta Timur. Selasa ( 23/10)

Program Pembinaan Jasmani ini merupakan program Kotama guna membentuk postur Prajurit Kodam Jaya yang diharapkan dapat mendukung tugas satuan nantinya. Sebelumnya program ini sudah dilaksanakan secara terpusat di Bandung dan program ini kemudian dilaksanakan secara tersebar di Kotama jajaran TNI AD termasuk Kodam Jaya/Jayakarta.

Mayor Inf Mirza mengatakan bahwa Penataran Program Pembinaan Jasmani ini melibatkan 30 personel Perwira dan Bintara terseleksi dari satuan – satuan jajaran Kodam Jaya. “Seleksi dilakukan dengan harapan terpilih personel yang memiliki kualitas jasmani yang mumpuni sehingga mereka dapat menyelenggarakan program tersebut di satuannya,” kata Mayor Inf Mirza, SE Kasi Sarprass baglat Rindam Jaya dalam pembukaannya.

Dalam kesempatan yang sama Mayor Inf Mirza, SE juga menjelaskan materi-materi yang diberikan selama pelaksanaan program Pembinaan Jasmani Tersebar. “Materi penataran yang akan disampaikan meliputi materi pengetahuan Sunprog Binlatjas, _Interval Training, Circuit Training, Metabolic Conditioning dan Weight Training_, Teknik Beban, Teknik Peregangan dan Renang Militer. Keseluruhan program tersebut akan diberikan selama 14 hari,” lanjut Mirza.

Dalam kegiatan pembukaan penataran tersebut turut hadir para perwira staf bagian latihan Rindam Jaya dan para pelatih yang sudah mengikuti penataran Program Pembinaan Jasmani terpusat yang di laksanakan di Pussenif Bandung Jawa Barat.

About redaksi