Home / Berita Satuan / Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Bersama Dandim Jakarta Utara Gowes Kamtibmas

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Bersama Dandim Jakarta Utara Gowes Kamtibmas

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Puluhan peserta gowes (pengayuh sepeda) dari Komunitas Gowes Mania yang berasal dari berbagai wilayah bersama anggota Kodim dan Polres, memadati halaman Mapolres Jakarta Utara. Mereka akan turut memeriahkan acara Gowes Kamtibmas bersama Kapolres dan Dandim Jakarta Utara, Sabtu (20/10).

Selain mengajak masyarakat agar menggemari olahraga bersepeda, gowes bareng ini juga bertujuan menjalin silaturahmi antara anggota TNI, Kepolisian dan masyarakat Jakarta Utara, sehingga dapat bersinergi untuk menyukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. “Selain untuk kesehatan jasmani, sepeda santai bersama ini juga untuk menumbuhkan rasa keakraban dan solidaritas diantara kita, sebagai modal memupuk kebersamaan untuk mengamankan Pileg dan Pilpres 2019,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombespol Reza Arief Dewanto S,Ik, M.SI.

Menurut Kapolres, kegiatan semacam ini dinilai sangat efektif untuk menumbuhkan keakraban antara sesama anggota Kepolisian, anggota Kepolisian dengan anggota TNI dan juga dengan masyarakat. Untuk itu, menurut Kapolres, acara gowes bareng ini akan dijadikan agenda rutin dan digalakkan hingga ke jajaran di bawahnya. “Kegiatan-kegiatan olahraga bersama seperti ini akan terus kami galakkan,” tutur Kapolres.

Di tempat yang sama, Dandim 0502/Jakarta Utara, Letkol Arm Arif Rahman, S.Sos.,M.M, menuturkan kesiapan jajarannya untuk membantu Kepolisian melaksanakan tugas negara. Dandim pun menyebut kesehatan jasmani harus selalu dijaga, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Salah satu cara menjaga kesehatan tersebut menurut Dandim seperti kegiatan gowes bersama ini. “Bersepeda itu sehat, siapapun bisa dan melakukannya, demikian juga untuk anggota kami. Tentunya, dengan menjaga kesehatan jasmani secara rutin, kami akan siap membantu rekan-rekan Polri untuk menjaga keamanan saat tahapan Pileg dan Pilpres berlangsung,” tutur Dandim.

Gowes bersama Kapolres dan Dandim Jakarta Utara ini, menempuh jarak sekitar 25 Kilometer dengan titik start dari Mapolres Jakarta Utara terus melewati Jalan Yos sudarso, melintas di depan ITC Cempaka Mas, SMR, Danau Sunter, Kemayoran, Jalan Benyamin Sueb, Pintu Mall ÀBC Ancol, Area Ancol, RW.20 Sunter Agung dan kembali ke Mapolres Jakarta Utara.

About redaksi