Home / Bilik Prestasi / Tinjau Lomba Tembak Piala Kasad, Kasdam Motivasi Altet Kodam Jaya

Tinjau Lomba Tembak Piala Kasad, Kasdam Motivasi Altet Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cilodong. Lomba tembak piala Kasad sudah berlangsung sejak 31 Juli lalu di Lapangan Kartika Divisi Infanteri (Divif-1) Kostrad, Cilodong, Jawa Barat.

Sejak lomba ini digelar, kontingen Kodam Jaya harus bersaing ketat dengan kontingen dari 3 Divif jajaran Kostrad, Kopassus dan dari kontingen seluruh Kodam untuk menjadi jawara di perhelatan bergengsi lingkup Angkatan Darat ini.

Sebanyak 25 atlet tembak Kodam Jaya di bawah pimpinan Dankontingen Letkol Arh Candy Cristian Riantory yang juga Danmen Arhanud-1/F, terus bersemangat untuk meraih medali emas dari enam materi yang dilombakan yaitu menembak pistol eksekutif, menembak pistol putra dan putri, menembak senapan, menembak karaben, menembak SO/GPMG dan menembak runduk (bakduk)/sniper.

Bagi para atlet maupun Prajurit TNI, kemahiran menembak merupakan kemampuan yang harus dimiliki sebagai cerminan Prajurit TNI AD yang profesional. Melalui ajang inilah kemahiran itu harus dibuktikan dengan semangat pantang menyerah.

Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Suharyanto sengaja datang ke arena lomba untuk memberikan motivasi sekaligus dukungan moril kepada kontingan Kodam Jaya. “Yakinkan dirimu bisa, fokus kepada pertandingan ini dan jadilah kebanggaan Kodam Jaya,” tegasnya di hadapan atlet dan pendukung, Kamis (9/8/18).

Didampingi Waasintel dan Dandim 0508/Depok, Kasdam Jaya juga berpesan kepada Letkol Arm Candy Cristian Riantory untuk selalu membangkitkan semangat setiap atlet di tiap kesempatan.

“Kehormatan Kodam Jaya ada di pundak kalian, semua warga Kodam Jaya mendukung kalian, jalani lomba ini dengan penuh semangat dan yakinlah kalian bisa. Jika saat latihan, kalian mendapat nilai terbaik, maka dalam lomba ini harus lebih baik. Kalian harus yakin, jika kalian bisa,” pungkas Kasdam Jaya.

Diajang lomba yang akan berakhir 14 Agustus mendatang, untuk sementara dari 19 peserta, kontingen Kodam Jaya berada diurutan kelima dengan meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

About redaksi