Home / Berita Satuan / TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan, Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat DKI Jakarta

TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan, Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat DKI Jakarta

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo secara resmi menutup rangkaian kegiatan Penggalangan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK) Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Taman Fatahillah Kota Tua, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (24/10/18).
Agenda tahunan bersama antara TNI dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini mengusung tema ‘Melalui KB Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejateraan Masyarakat di Daerah’.
Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus membacakan dalam sambutan Pangdam Jaya menyampaikan rasa syukur atas kelancaran acara ini. “Kita sebagai insan manusia patut bersyukur,  karena semua kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan berlangsung dengan aman dan lancar. TNI akan selalu siap membantu masyarakat dalam hal apapun tertutama mengenai masalah KB, TNI selalu siap,” kata Danrem.
Selama berlangsungnya kegiatan Penggalangan TMKK, dilakukan pelayanan kesehatan meliputi KB kesehatan, IVA Serviks, pelayanan pengobatan mata gratis, pengobatan umum dan pemberian sembako gratis untuk warga tidak mampu. Selain itu, ada juga pemberian kursi roda, pemberian buku belajar, pembagian bibit ikan gurame dan ikan nila, bazar sembako dan pakaian serta pelayanan SKCK gratis. 
Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Andri Hendri Masengi, Kolonel Tavip dari Pusterad, Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat S.IK M.H., Kasat Binmas AKBP Aslan, Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruli Indra, perwakilan dari Pemprov DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat Ir. Rustam Effendi.

About redaksi