Home / Berita Satuan / Tumbuhkan Minat Kepramukaan, Kodim Jakarta Pusat Selenggarakan Persami Saka Wira Kartika

Tumbuhkan Minat Kepramukaan, Kodim Jakarta Pusat Selenggarakan Persami Saka Wira Kartika

Kodam Jaya – Jakarta. Kodim 0501/Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Sebanyak 40 orang Penegak Putra dan Putri mengikuti kegiatan Persami yang berasal dari 2 sekolah yaitu SMKN 2 Gambir dan SMKN 39 Cempaka Putih. Sabtu (1/12/18)

Upacara Pembukaan dipimpin oleh Pasiter Mayor Arm Hasanudin yang mewakili Dandim Jakarta Pusat, didampingi para pembina dan pelatih Sanggar Saka Wira Kartika Tingkat Nasional. Dalam pembukaannya Pasiter menyampaiakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan minat para Penegak di wilayah Jakarta Pusat untuk bergabung dalam Sanggar Wira Kartika Kodim 0501/Jakarta Pusat. “Sanggar kami akan menghidupkan organisasi yang dinamis dan berkualitas, sehingga kegiatan pramuka dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pimpinan,” jelas Pasiter.

Materi yang dibawakan dalam kegiatan Pesami kali ini adalah 5 kridra dalam Saka wira Kartika yaitu kridra Mountainering, Navrat, Pionering, Survival dan Penanggulangan Bencana. Materi-materi ini diberikan kepada peserta agar dapat digunakan sebagai bekal dalam kegiatan yang sama ditingkat yang lebih tinggi dan tentunya dapat bermanfaat bagi peserta sebagai bekal dalam menjalani kehidupannya di masa yang akan datang.

Sementara itu Kasdim Jakarta Pusat menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan peserta Persami dan menyampaikan pesan Dandim kepada para peserta Persami. “Saya menyampaikan pesan Komandan agar para peserta dapat mengikuti setiap materi yang diberikan oleh pelatih dan pembina, sebagai sebuah pembelajaran yang akan berguna bagi diri dan bangsa dikemudian hari,” pesan Kasdim.

About redaksi