Home / Berita Satuan / Tuntaskan Perkara Hukum Prajurit, Kodam Jaya Gelar Pertemuan Komuniti Hukum

Tuntaskan Perkara Hukum Prajurit, Kodam Jaya Gelar Pertemuan Komuniti Hukum

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodam Jaya/Jayakarta menggelar pertemuan rutin per-triwulan Komuniti Hukum di Aula A. Yani Makodam Jaya, Jalan Cililitan No.5 Jakarta Timur (13/9/18).

Aspers Kasdam Jaya dalam sambutannya yang dibacakan Pandyawatpers Mayor Inf Ketut. D, S.Ag, menyampaikan maksud acara ini digelar. “Pertemuan rutin ini untuk mengetahui dan melihat permasalahan hukum Prajurit di satuan, sehingga dapat segera dituntaskan dengan keputusan hukum yang tetap,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kakumdam Jaya Kolonel Chk Asep Darmawan, S.H., M.Si., M.H,. “Pada Triwulan III TA 2018, perkara hukum baik pidana maupun kelengkapan administrasi harus dilengkapi oleh pejabat terkait, sehingga perkaranya dapat diselesaikan dan Prajurit yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas pokok di satuannya,” kata Kakumdam.

Selain membahas perkara yang akan disidangkan, pertemuan ini juga mendiskusikan penyebab dominan terjadinya pelanggaran hukum yang dilakukan prajurit serta solusi-solusi percepatan penyelesaian perkara yang dilakukan prajurit jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

Hadir pada pertemuan ini diantaranya Wakil Kepala Oditur Militer (Odmil) II-207/Jakarta, pejabat Pengadilan Militer (Dilmil) II-208/Jakarta, perwakilan dari Pomdam Jaya dan seluruh pejabat personalia jajaran Kodam Jaya.

About redaksi