Home / Berita Satuan / Usung Kebhinekaan, Dandim Jakarta Utara Buka Muscab LVRI

Usung Kebhinekaan, Dandim Jakarta Utara Buka Muscab LVRI

Kodam Jaya – Jakarta Utara. LVRI Jakarta Utara menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih Ketua LVRI yang baru. Muscab digelar di Aula Makodim 0502/Jakarta Utara (JU), Sungai Bambu, Tanjung Priok, Kamis (18/10).

Muscab yang mengusung tema ‘Berjuang Tanpa Pamrih Berkarya Sepanjang Masa,’ ini dibuka oleh Dandim 0502/JU Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M, dan turut dihadiri Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombespol Reza Arief Dewanto S,Ik, M.Si, Ketua LVRI Jakarta Hadi Mulyo, Lantamal III Letkol Laut Agus, Kaminvetcad 02/JU Mayor Arh Sujono dan Kasat Intelkam Polres KP3 AKP S.P Tobing, S.Sos, M.M.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota, Ali Maulana Hakim mengatakan, jiwa perjuangan yang ditunjukkan oleh LVRI harus menjadi panutan bagi generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan. “Banyak yang dapat kita jadikan panutan dari para pejuang LVRI, saya bersyukur dan bangga, masih dapat bersama bapak-bapak. Dari tingkah laku, cara berpakaian dan disiplin yang dicontohkan. Mudah-mudahan ke depan kita bisa mengisi acara yang lebih baik lagi bersama dengan bapak dan ibu LVRI,” kata Wakil Walikota.

Senada dengan Wakil Walikota, Kapolres juga menyampaikan rasa bangganya kepada LVRI, sehingga dirinya selalu berusaha untuk hadir dalam tiap Muscab LVRI sejak awal 2018, dimana saat itu dirinya resmi menjadi anggota LVRI dan mendapatkan piagam LVRI Perdamaian. “Saya sangat bangga dapat berbicara di hadapan para jagoan yang harus kita hormati yaitu para pejuang-pejuang kita, bapak dan ibu LVRI. Saat ini, telah terjadi krisis rasa kebangsaan dan kebhinekaan, kami mengharapkan orang tua kami ini, dapat mensosialisasikan kepada generasi muda penerus bangsa bahwa berdirinya negara ini disatukan dengan kebhinekaan yang dibangun dari berkeanekaragaman,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak LVRI, agar mendukung siapa pun yang terpilih menjadi ketua, sehingga dapat membawa keberkahan dan kemajuan organisasi LVRI.

Sementara itu, Dandim selaku penanggung jawab kegiatan juga menyampaikan rasa bangga karena dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan LVRI. “Saya selaku Pembina Keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah Jakarta Utara ini, merasa bangga dan bahagia dapat berkumpul bersama-sama dengan seluruh peserta musyawarah. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya dalam meningkatkan ikatan tali silatuhrahmi, sehingga terjalin ikatan dan kesatuan yang kokoh antara pembina dengan anggota LVRI, maupun antara anggota itu sendiri, di mana LVRI merupakan salah satu komponen kekuatan Keluarga Besar TNI di wilayah Jakarta Utara,” sambut Dandim.

About redaksi