Home / Berita Utama / Walikota Depok Buka TNI Manunggal Membangun Desa Ke-103

Walikota Depok Buka TNI Manunggal Membangun Desa Ke-103

Kodam Jaya – Depok. Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0508/Depok resmi dibuka oleh Walikota Depok Mohamad Idris di Lapangan Olahraga Cipayung, Depok, Jawa Barat, Senin (15/10)

Dalam upacara pembukaan, Mohamad Idris menyerahkan berita acara kegiatan pembangunan fisik dan non fisik TMMD ke 103 kepada Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto sebagai Dansatgas TMMD dan dilanjutkan dengan penyerahan kursi roda bagi keluarga kurang mampu, bagi-bagi sembako dan pengobatan gratis.

Dalam sambutannya, Idris mengatakan, komitmen negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45 harus direalisasikam dalam sikap prilaku, bukan hanya wacana dan ceremonial saja.

Di tempat yang sama, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto mengatakan, salah satu tugas TNI adalah memberdayakan wilayah pertahanan dengan bentuk kongkrit kemanunggalan TNI Rakyat untuk membangun desa. “TMMD ini merupakan salah satu sumbangsih TNI pada bangsa dan negara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara fisik dan non fisik,” kata Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam mengatakan, kegiatan TMMD diharapkan mampu menjadikan Indonesia semakin maju dan sejajar dengan negara lainnya. Diakuinya, kegiatan TMMD di Depok memang lebih ditekankan pada kegiatan non fisik karena Depok merupakan wilayah perkotaan yang sasaran fisiknya sudah dapat dicover oleh APBD. “Tingkat pendidikannya, pemahamannya, juga lebih bagus jika dibandingkan dengan daerah lainnya yang lebih membutuhkan sasaran fisik dari TNI,” ujar Kasdam.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi yang turut hadir dalam pembukaan TMMD itu, menjelaskan kepada awak media bahwa setiap pemberitaan TMMD yang dimuat akan diikutkan dalam lomba jurnalistik yang dinilai langsung oleh Dispenad.

Untuk itu, Kapendam mengajak seluruh media untuk bersaing sesuai katagori media. “Bagi media yang terverifikasi oleh Dewan Pers, baik media lokal di Depok maupun media yang sudah nasional, silahkan bersaing untuk merebut juara publikasi TMMD ke 103 tersebut,” jelas Kapendam Jaya.

About redaksi