Home / Berita Satuan / Wujudkan Keprihatinan, Kodim Tigaraksa Bantu Bangun Rumah Warga Yang Roboh

Wujudkan Keprihatinan, Kodim Tigaraksa Bantu Bangun Rumah Warga Yang Roboh

Kodam Jaya – Kabupaten Tangerang. TNI menunjukkan kepedulian kepada rakyat dengan memberikan bantuan kepada Ibu Tiara (53), warga yang rumahnya roboh tiba-tiba. Bantuan berupa material langsung diserahkan oleh Danramil Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Kav M. Bakir kepada Kepala Desa Ranca Bango, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Pahri Suheru S.IP di lokasi rumah yang roboh, Rabu (29/8/18).

“Saya mewakili Dandim Tigaraksa, Letkol Inf Yogi Muhamanto untuk menyerahkan bantuan 52 dus keramik kepada Ibu Tiara, semoga bisa bermanfaat,” kata Danramil.

Ia juga menyampaikan rasa simpati kepada Ibu Tiara. “Kami turut prihatin atas robohnya rumah Ibu Tiara. Apalagi ini roboh yang kedua kali secara tiba-tiba,” ucap Danramil.

Selain memberikan bantuan material untuk pembangunan kembali rumah yang roboh, Danramil juga menjelaskan bahwa anggota TNI juga membantu tenaga secara bergiliran. “Kami juga membantu pekerjaan supaya cepat selesai, sehingga cepat bisa ditempati kembali oleh Ibu Tiara. Secara bergantian 3 anggota TNI tiap hari ikut bekerja bersama warga,” jelas Danramil.

Sebelumnya, Ibu Tiara mengaku sudah dua kali rumahnya roboh secara tiba-tiba. “Ini sudah dua kali rumah saya roboh, waktu roboh yang pertama, tidak ada yang membantu. Alhamdulillah kali ini, ada bantuan dari bapak TNI dan warga. Saya berterima kasih kepada bapak Tentara yang membangun rumah saya kembali,” ujar Ibu Tiara.

About redaksi