Home / Berita Utama / 10.000 Personel TNI-Polri Ikuti Apel Gabungan Konsolidasi Pam Pemilu 2019

10.000 Personel TNI-Polri Ikuti Apel Gabungan Konsolidasi Pam Pemilu 2019

Kodam Jaya – Kemayoran. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono menjadi Inspektur Upacara pada Apel Gabungan TNI-Polri Konsolidasi Pengamanan (Pam) Pemilu 2019 yang diikuti 10.000 personel TNI-Polri di Parkir Barat Ji-Expo Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/19).

Kapolda Metro Jaya dalam amanatnya mengapresiasi dan menyatakan terima kasih kepada seluruh anggota TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian saat Pam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu hingga Pemilu di DKI Jakarta dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, walau ada anggota TNI-Polri yang gugur dalam tugas tersebut. “Ada beberapa rekan kita baik dari TNI maupun Polri yang gugur pada pelaksanaan Pemilu kemarin, untuk itu marilah kita mengheningkan cipta sejenak dan mendoakan agar arwah mereka yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk mengawal pesta demokrasi, diterima Tuhan Yang Maha Esa,” ajak Kapolda.

Di akhir amanatnya, Kapolda menekankan kepada seluruh anggota TNI-Polri agar tetap menjalin sinergitas serta selalu melaksanakan tugas dengan baik. “Pasca pemungutan suara Pemilu ini, kita tetap menyiapkan diri untuk mengawal dan mengamankan hingga tahap penetapan hasil penghitungan suara Pemilu tingkat nasional pada 22 Mei 2019 mendatang,” pungkas Kapolda.

Usai Apel Gabungan TNI-Polri Konsolidasi Pam Pemilu 2019 ini, para unsur Pimpinan Pasukan Pam dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) di lantai 6 ruang Semeru. TFG ini bertujuan untuk menyamakan dan menyingkronkan setiap tugas Pam saat pengumuman hasil pemenang Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif 2019 nanti.

About redaksi