Home / Berita Satuan / 12 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Dan PPKM Tripilar Pademangan

12 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi Dan PPKM Tripilar Pademangan

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Perpanjangan PPKM Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat karena masih tingginya lonjakan kasus Covid-19, hal ini tentunya tidak terlepas dari kesadaran dan disiplin setiap masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Koramil 02/Penjaringan Kodim 0502/JU bersama Tripilar Kec. Pademangan melaksanakan penegakan Pergub 51 tahun 2021 tentang penanggulangan Covid-19 di DKI Jakarta dengan menggelar Operasi Yustisi Tertib masker (Tibmask) di Jalan Pademangan IV GG 26 RT 004 RW 02 Kel Pademangan Timur, Kec Pademangan Jakarta Utara, Senin (25/1/2021).

Oprasi Yustisi yang digelar dari pukul 09.30 Wib Sampai dengan pukul 11.30 Wib melibatakan kurang lebih 24 Orang Personil Gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub dengan sasaran Pejalan kaki, Penggendara Motor maupun mobil yang tidak menggunakan Masker.

Pada pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut, Terjaring 12 Orang Pengguna jalan yang tidak menggunakan Masker dan diberikan Sanksi Sosial untuk membersihkan Jalan Oleh anggota Satpol PP.

Menurut Danramil-02/Penjaringan Mayor Inf Steven Surbakti, Operasi ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa akan selalu pro aktif dalam mendukung kebijakan Pemerintah .

Kami harap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan dari Pemerintah dengan selalu disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, salah satunya selalu menggunakan masker, dengan adanya penindakan tersebut diharapkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengunakan masker semakin tinggi sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pungkas Danramil-02/Penjaringan Mayor Inf Steven Surbakti.

AKP Sukiyanto Kanit Binmas Polsek Pademangan merasa prihatin ditengah kondisi Pandemi yang kasusnya masih tinggi, masyarakat masih ada yang abai dengan protokol kesehatan, kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan sehingga kita dapat mengetahui tingkat kepatuhan masyarakat diwilayah Pademangan”, ujarnya.

Sementara itu Kasatpol PP Akhmad mengatakan dengan masih banyaknya pelanggar protokol kesehatan kami bersama Tripilar akan selalu menggelar operasi Tibmasker dengan waktu yang tentatif dan lokasi yang berubah-ubah.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …