Home / Berita Satuan / 2 Orang Terjaring Saat Operasi Yustisi Muspika Tambun Selatan

2 Orang Terjaring Saat Operasi Yustisi Muspika Tambun Selatan

Kodam Jaya – Tambun Bekasi. Koramil 01/Tambun melaksakan operasi Yustisi dalam rangka pencegahan penularan dan pemutusan rantai Covid-19 yang dilaksanakan di Jl. Raya Sultan Hasanudin Desa Tambun, Kec. Tambun Selatan Kab. Bekasi, Selasa (3/11/2020).

Menurut Danramil 01/Tambun Mayor Inf Acep Priatno mengatakan Operasi Yustisi dilaksanakan merupakan operasi gabungan yg personelnya dari Koramil Tambun, Polsek Tambun dan Kecamatan Tambun Selatan. Adapun sasarannya warga masyarakat yang melintas di jalan protokol di depan Koramil 01/Tambun, baik pejalan kaki maupun yang berkendaraan, ujarnya.

Saat melaksanakan kegiatan operasi yustisi, para petugas menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin, menjaga jarak dan selalu membiasakan diri dengan pola hidup sehat/bersih.

Lanjutnya masyarakat yang terjaring petugas karena tidak menggunakan masker, petugas langsung memberikan arahan dan tegoran agar masyarakat sadar akan pentingnya disaat sekarang ini memakai masker untuk mencegah, menghambat dan memutus rantai penularan Covid-19, jelasnya.

Untuk memberikan efek jera petugas memberikan tindakan kepada masyarakat yang terjaring operasi yustisi berupa tindakan fisik yaitu push up atau membersikan lingkungan dengan menyapu jalan ataupun memberikan hukuman yang berlaku, tegasnya.

Adapun personel yang terlibat dalam operasi yustisi di depan Koramil 01/Tambun sebanyak 18 personel terdiri dari TNI 7 personel, Polri 5 dan Satpol PP sebanyak 6 orang dan selama pelaksanaan operasi yustisi yang dilaksanakan hari ini hanya 2 orang masyarakat yang terjaring karena tidak memakai masker sehingga kita berikan tindakan fisik yaitu push up tanpa denda, katanya.

Melihat hasil operasi yustisi hari ini dengan angka pelanggaran warga yang sangat sedikit itu menandakan kepatuhan masyarakat Tambun Kab. Bekasi dalam menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi, semoga seluruh warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga aktivitas normal kembali, pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …