Home / Berita Satuan / 20 Warga Tidak Bermasker Terjaring Operasi Tertib Masker

20 Warga Tidak Bermasker Terjaring Operasi Tertib Masker

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Sebanyak 20 warga yang terjaring giat tertib masker yang dilaksanakan oleh Koramil 07/Cilandak, Polsek, Dishub dan Sat Pol PP di Jl. Andara Raya Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan, Kesemua pelanggar dikenakan sanksi kerja sosial menyapu jalan. Jum’at (29/1/2021).

Kegiatan operasi Tertib Masker ini digelar untuk meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai pencegahan virus covid-19. Sasaran kegiatan ini adalah warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Danramil 07/Cilandak Mayor Inf Usep Shirajusyar’I saat ditemui ditempat terpisah mengatakan dahwa kegiatan operasi Tertib Masker yang dilaksankan pihaknya dan unsur terkait bertujuan untuk mendisiplinkan warga akan aturan protokol kesehatan.

“Ini adalah salah satu upaya pendisiplinan warga akan aturan prokes terutama memakai masker saat beraktivitas”, kata Danramil.

“Kami unsur 3 Pilar Cilandak secara terus menerus melaksanakan kegitan pendisiplinan dan memberikan himbauan dengan harapan warga semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19”, tutup Danramil.(Sumber Kodim 0504/JS).

Check Also

Kampung Pancasila : Koramil 03/Srp Gerakan Ketahanan Ekonomi Ditengah Pandemi

Kodam Jaya – Tangerang. Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan. Dibatasinya aktifitas membuat roda kehidupan …