Home / Berita Satuan / 400 Dosis Vaksinasi Covid 19 Tersedia di Empat Wilayah Binaan Koramil 05 Tanah Abang
400 Dosis Vaksinasi Covid 19 Tersedia di Empat Wilayah Binaan Koramil 05 Tanah Abang, Kamis (30/09/2021).

400 Dosis Vaksinasi Covid 19 Tersedia di Empat Wilayah Binaan Koramil 05 Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. 400 dosisi vaksin Covid 19 terdiri berbagai jenis, seperti sinovax, astrazeneca dan moderna terbagi dan tersedia di empat lokasi vaksinasi wilayah tanah abang, diantaranya di RPTRA Intiland Jl. Karet Pasar Baru Barat I RT. 13/RW. 07; Pos RW. 05 PAUD MELATI Jl. Karet Pasar Baru Barat II Tt. 16/Rw.05 Kel. Karet Tengsin Jakarta Pusat; PT Sinarmas Tanah Abang Kel Kampung Bali Kec. Tanah Abang dan Kantor Kelurahan Kebon Melati RW 014. Kelurahan Kebon Melati, yang masing masing lokasi berkuota 100 dosis vaksin, Kamis (30/09/2021).

Empat lokasi kegiatan vaksinasi tersebut merupakan langkah dan upaya pemerintah menanggulangi dan mencegah melonjaknya kasus penularan Covid 19 yang sebelumnya melonjak tinggi.

“Serbuan vaksinasi Covid 19 kembali diselenggarakan oleh jajaran puskesmas dan pihak lain dibeberapa lokasi binaan Koramil 05 Tanah Abang. Empat lokasi vaksinasi tersebut mendapat pengawasan langsung dari aparat tiga pilar termasuk babinsa Koramil 05”, tutur Danramil Mayor Arh Saryono kepada media.

Dari informasi yang diraih, pengawasan yang dilakukan babinsa dan tiga pilar adalah memantau penerapan protokol kesehatan warga sejak awal pendaftaran hingga usai pelaksanaan vaksin. Babinsa dan Tiga Pilar juga bertugas menjaga ketertiban pelaksanaan vaksin yang dalam pelaksanaannya membantu dan memandu warga mengikuti jalannya vaksinasi.

Adapun beberapa Babinsa yang bertugas mengawal ketertiban vaksinasi di empat lokasi adalah : Pelda Supanto bertugas di RPTRA Intiland dan Paud Melati, Babinsa Kelurahan kampung bali Serka Dedy S. memonitoring vaksinasi di PT Sinarmas serta Peltu Rukidi monitor kegiatan Percepatan vaksinasi di Kantor Kelurahan Kebon Melati.

Diketahui kegiatan vaksinasi yang digelar di empat lokasi wilayaah binaan Koramil 05 Tanah Abang berjalan tertib dan kondusif. Warga dan beberapa pihak lainnya mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan lainnya.

(Sumber Kodim 0501/Jakarta Pusat BS)

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …