Home / Berita Satuan / 45 Orang Bakal Calon Secaba PK Ikuti Pengecekan Akhir Di Kodim Jakarta Timur

45 Orang Bakal Calon Secaba PK Ikuti Pengecekan Akhir Di Kodim Jakarta Timur

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sebagai wujud pendampingan kepada para bakal calon prajurit, Kodim 0505/Jakarta Timur (JT) melakukan pengecekan akhir terhadap 45 orang bakal calon Secaba PK sebelum mengikuti pendafatran ke Kodam Jaya. Pengecekan akhir meliputi administrasi, pengukuran tinggi dan berat badan yang dipimpin Pasipers Kodim di Aula Kodim 0505/JT, Senin (16/7/18).

Pasipers Kodim 0505/JT Kapten Arm Matrawi mengatakan bahwa pengecakan yang dilakukan bertujuan untuk memastikan kesiapan tiap bakal calon. ”Semuanya kita lakukan pengecekan dengan cermat, ini untuk membekali mereka mengikuti seleksi Secaba PK tahun 2018 sebagai wakil dari wilayah Kodim 0505/JT. Kita berharap 45 bakal calon yang terdiri dari 39 putra dan 6 putri ini dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan melengkapi persyaratan yang masih kurang,”ucap Matrawi.

Pasipers mengharapkan sebelum para bakal calon Secaba PK tahun 2018 mengikuti tes lanjutan di Kodam, mereka memiliki kesiapan yang matang, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Sebagai penpegecekan awal, pengukuran tinggi badan untuk pria minimal 165 cm dan berat 60 kg sedangkan putri minimal tinggi 157 Cm dan berat 50 kg.

Diakhir pengarahannya, Pasipers memberikan penekanan agar bakal calon prajurit nantinya mengikuti setiap arahan dan bimbingan panitia, sehingga semua tes dapat diikuti dengan baik dan mendapatkan sesuai harapan.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …