Home / Berita Satuan / 46 Anggota Kodim 0510/Trs Ikuti Garjas Periodik II, Sebagai Tolak Ukur Kemampuan Personel
46 Anggota Kodim 0510/Trs Ikuti Garjas Periodik II, Sebagai Tolak Ukur Kemampuan Personel, Kamis (21/10/2021).

46 Anggota Kodim 0510/Trs Ikuti Garjas Periodik II, Sebagai Tolak Ukur Kemampuan Personel

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota TNI di lingkungan Kodim 0510/Trs melaksanakan kegiatan kesegaran jasmani (garjas) periodik ll Tahun 2021 Kodim 0510/Trs, bertempat di Lapangan Yonif Mekanis 203/AK Jl Gatot Subroto Km 6 Kel Gandasari Kec Jatiuwung Kota Tangerang, Kamis (21/10/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Mayor Inf Hendrik Pasi puanter Korem 052/Wkr, Kapten Kav Sjahrul Asari Pasipersdim 0510/Trs, Kapten Inf Rahmat Pajasrem 052/Wkr, Kapten Arh Mulyono Danramil 02/Curug dan Letda Yadi Paur Bintal Korem 052/Wkr.

Kegiatan ini di selenggarakan Jas Rem 052/Wkr dengan Penanggung jawab lapangan Kapten Inf Rahmat Pajasrem 052/Wkr. Sedangkan materi yang disampaikan di Garjas diantaranya, Lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, Shuttle Run dan Renang.

Garjas periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan semua prajurit Kodim 0510/Tigaraksa. Untuk periodik II diikuti 46 personil dengan didukung tim dari Jas Rem 052/Wkr, Staf Pers Kodim, Kesehatan RS Kesdam Jaya Daan Mogot, dan dua unit ambulance.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang disampaikan oleh Kapten Kav Sjahrul Asari Pasipersdim 0510/Trs mengatakan bahwa kesegaran jasmani yang dilaksanakan kali sebagai tolak ukur kemampuan personel.

” Tantangan tugas yang semakin banyak, maka dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik tetap prima, terlebih ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.” katanya.

Lanjutnya lagi, Ini adalah tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

“Untuk mendapatkan hasil terbaik, kita harus latihan dan pembinaan secara teratur dan berkala sehingga mampu menjaga dan meningkatkan stamina fisik prajurit, ” ungkapnya.

Kegiatan berlangsung tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Sebelum pelaksanaan garjas, anggota harus menjalani ketegangan atau mengukur tekanan darah masing-masing. Hal tersebut agar dalam pelaksanaan kesegaran jasmani tidak terjadi kram dan cidera lainnya.

(Sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …