Home / Bersama Melawan Covid 19 / 52 Pasien OTG klaster Baru Dirawat Di RSDC Wisma Atlet

52 Pasien OTG klaster Baru Dirawat Di RSDC Wisma Atlet

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta. Dampak dari pandemi Covid-19 saat ini sudah mulai menyebar di klaster lapangan, kali ini pasien masuk ke RSDC Wisma Atlet bukan lagi datang perorangan tetapi datang bersamaan dan berkelompok hal ini merupakan kategori klaster baru, sebagaimana diungkapkan Letkol Laut drg. M Arifin, Sp.Ort,.Mtr.Opsla dalam konferensi persnya di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Di awal konferensi persnya, drg. M Arifin menjelaskan update terbaru pasien di masing-masing Tower RSDC Wisma Atlet dan Flat Isolasi Mandiri kemayoran, “Hari ini Kamis 8 Oktober 2020, pukul 06.00 wib, Tower 4 / Flat Isolasi Mandiri okupansinya 19,79 % sisa bad 1.240 bad, jadi masih banyak sisa bed yang tersedia”, ungkapnya.

Lebih lanjut drg. M Arifin menjelaskan, “Tower 5 atau Flat Isolasi Mandiri kemayoran, okupansinya 78.49 % sisa bad 339 bed untuk OTG, bila ada pasien lagi, pagi ini kita arahkan ke Tower 4, selanjutnya untuk Tower 6 yang merupakan RSDC hari ini okupansinya 52,54 % sisa 617 bad, kemudian untuk Tower 7, okupansi 51.52 % sisa bed 765 bed, mudah-mudahan tidak naik terus, ini semua tidak lepas sebagai hasil atau efek dari pelaksanaan PSBB sehingga Flat isolasi mandiri Kemayoran tidak terlalu meningkat tajam lagi, namun demikian beberapa puskesmas sampai saat ini masih banyak yang mengirim pasien”, ujarnya.

Terkait kedatangan pasien yang berasal dari tempat pengeboran minyak, Letkol Laut drg. M. Arifin, yang lebih akrab dengan panggilan Cobra, membenarkan bahwa RSDC Wisma Atlet telah kedatangan pasien tersebut.

“Pasien tersebut berasal dari PDC ( Patra Drilling Contractor) yang berlokasi di sekitar Kepulauan Seribu, sejak tanggal 7 Oktober kemarin sekitar pukul 14.15 wib, pasien memasuki RSDC Wisma Atlit sebanyak 49 orang comfirm positif OTG, selanjutnya hari ini 8 Oktober 2020 nambah lagi 3 orang dari PDC juga, dan comfirm positif, sehingga total semuanya sebanyak 52 orang”, ujarnya.

“Kesimpulannya benar bahwa RSDC telah menerima pasien dari klaster PDC sebanyak 52 orang, berasal dari pengeboran minyak lepas pantai di Kepulauan Seribu, Ini merupakan klaster baru OTG karena jumlahnya lumayam banyak. Mudah-mudahan tidak bertambah lagi, kemudian pasien tersebut ditempatkan dilantai tersendiri di Tower 4 untuk memudahkan monitoring”. Pungkas Letkol Laut drg. M Arifin, Sp.Ort,.Mtr.Opsla.

Check Also

Wapanggasgabpad Menyambut Ketua BNPB Tinjau Kesiapan Tower 4 dan 5 RSD Wisma Atlet

RSD Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta pusat. Wakil Panglima Gugus Tugas Gabungan Terpadu (Wapanggasgabpad), Brigjen …