Home / Berita Utama / 70 Orang Pamen Kodam Jaya Naik Pangkat

70 Orang Pamen Kodam Jaya Naik Pangkat

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Pangdam Jaya memimpin acara tradisi dan laporan korps kenaikan pangkat 70 orang Perwira Menengah (Pamen) Kodam Jaya di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jalan Mayjen Soetoyo No. 5, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (1/10/19).

Mengawali sambutannya, Pangdam Jaya menyampaikan ucapan selamat kepada para Pamen yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. “70 orang Pamen yang naik pangkat terdiri dari 12 orang naik ke Kolonel, 28 orang naik ke Letnan Kolonel dan 30 orang naik ke Mayor,” ucap Pangdam.

Keberhasilan seorang suami, lanjutnya, tidak terlepas dari perhatiaan dan dukungan serta kesetiaan istri yang mendampingi suaminya. “Untuk itu saya ucapkan selamat juga kepada ibu-ibu,” lanjut Pangdam.

Kenaikan pangkat sebagai anugerah dan wujud penghargaan dari negara maupn pimpinan TNI atas dedikasi dan pengabdian yang ditunjukan, menurut Pangdam seirama dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab yang makin besar pula. “Hal tersebut merupakan keharusan dan menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri, kinerja satuan selaligus menjawab tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di tengah dinamika dan tantangan global,” tegas Pangdam.

Pangdam Jaya berharap, kenaikan pangkat mampu dimaknai esensinya sebagai bekal perjuangan untuk melakukan hal yang terbaik bagi TNI AD. “Di tangan para Perwira, Saya titipkan seluruh Prajurit dan PNS untuk dilatih serta dibina dengan baik, sehingga menghasilkan satuan yang solid, cermat dan tanggap terhadap perkembangan situasi lingkungan nasional maupun global saat ini,” harapnya.

Pangdam Jaya juga mengucapkan selamat dan harapan yang sama kepada 1.320 orang Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam Jaya yang naik pangkat periode 1 Oktober 2019 ini.

About redaksi