Home / Berita Utama / 84 orang Personil Kodam Jaya Laksanakan Rikkes Purna Tugas

84 orang Personil Kodam Jaya Laksanakan Rikkes Purna Tugas

Kodam Jaya – Cijantung. Setelah selesai melaksanakan tugas yang tergabung dalam Satuan Aparat Teritorial BKO Gelombang Penebalan TA 2020 di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, sebanyak 84 orang Personil Kodam Jaya melaksanakan pemeriksaan kesehatan Purna Tugas bertempat di RS Cijantung Jakarta Timur, Kamis (24/12/2020).

Sebanyak 84 orang Personil yang berasal dari jajaran Satuan Kodam Jaya selama kurang lebih satu tahun, telah selesai melaksanakan tugas teritorial di wilayah Timur Indonesia, personil tersebut bertugas sebagai Aparat Teritorial BKO Penebalan TA 2020, dalam mendukung tugas teritorial tepatnya di wilayah Kodam XVIII/Kasuari.

Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan, Pada hari Kamis, tanggal 24 Desember 2020, 84 orang Personil tersebut tiba di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, dengan route kedatangan masing-masing berasal dari Sektor Manokwari sebanyak 38 Orang dengan menggunakan pesawat Lions Air, kemudian dari Sektor Sorong sebanyak 46 Orang, menggunakan pesawat Batik – Lions Air. Setibanya di Bandara Sutta Cengkareng seluruhnya langsung bergeser ke RS Cijantung untuk melaksanakan pemeriksaan Kesehatan, ujarnya.

Lanjut Kapendam Jaya memaparkan, bahwa Pemeriksaan kesehatan tersebut sangatlah penting untuk dilaksanakan, karena merupakan bagian dari prosedur yang berlaku di lingkungan TNI, lebih-lebih di masa pandemi saat ini, selain untuk mengecek tentang kondisi kesehatan Pajurit tersebut, juga sebagai langkah antisipasi dalam memutus penyebaran Covid-19, karena dengan sendirinya para Prajurit tersebut akan kembali ke Kesatuannya juga akan kembali berkumpul dengan keluarganya.

“Pelaksanaan kegiatan Serpas Apter BKO Penebalan TA 2020 dari Bandara Soetta sampai dengan kegiatan Pelaksanaan Rikkes di RS Cijantung sementara dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar”, pungkas Kapendam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …